Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 12 No 2 (2023) akan membahas beberapa artikel penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 12 No 1 (2023) akan membahas beberapa artikel penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 11 No 2 (2022) akan membahas beberapa artikel penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 11 No 1 (2022) akan membahas beberapa artikel penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 10 No 2, akan membahas beberapa artikel penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 10 No 1, akan beberapa membahas artikel penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 9 No 2, akan membahas penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 9 No 1, akan membahas penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 8 No 2, akan membahas penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 8 No 1, akan membahas penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 7 No 2, membahas penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 7 No 1, membahas penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 6 No 2, membahas penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 6 No 1, membahas penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 5 No 2, membahas penelitian sebagai berikut :
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 5 No 1, membahas penelitian sebagai berikut :
1. Implementasi Algoritma Simplified Memory Bounded A* Untuk Pencarian Kata Pada Permainan Word Search Puzzle
2. Analisis Dan Implementasi Metode Marker Based Tracking Pada Augmented Reality Pembelajaran Buah-buahan
3. Simulasi Monitoring Dosen Menggunakan Switch Push On Pada Laboratorium Komputer Universitas Budi Luhur
4. Analisis Dan Implementasi Mel Script Untuk Lighting Dan Rendering Pada Film Animasi 3d Robocube
5. Penerapan Improved Apriori Pada Aplikasi Data Mining Di Perusahaan Kalvin Socks Production
6. Analisis Dan Implementasi Cloud Recognition Dan Device Storage Pada Augmented Reality Jenis Buah
7. Pemanfaatan Near Field Communication (nfc) Sebagai Media Pembayaran Di Pesona Nirwana Waterpark
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 4 No 2, membahas penelitian sebagai berikut :
1. Learning Vector Quantization Untuk Pendeteksian Anak Berbakat (Gifted Child) Pada Masa Perkembangan
2. Keamanan Http Dan Https Berbasis Web Menggunakan Sistem Operasi Kali Linux
3. Analisis IS/IT Strategik Cafe X
4. Membangun Aplikasi Chatting Dengan Penerjemah Otomatis Berbasis Mobile
5. Pengembangan Sistem Informasi Pengolahan Data Pencari Kerja Pada Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kota Padang
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 4 No 1, membahas penelitian sebagai berikut :
1. Pembangunan Aplikasi Media Pembelajaran Dan Simulasi Troubleshooting Televis
2. Aplikasi Jaringan Syaraf Tiruan Untuk Memprediksicurah Hujan Pada Kantor Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam
3. Rencana Strategis Sistem Dan Teknologi Informasi Dalam Usulan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Di Bappeda Kabupaten Subang
4. Sistem Pakar Diagnosis Penyakit Ikan Koi Dengan Metode Bayes
5. Pengukuran Tingkat Kematangan Keselarasan Strategi TI Dan Bisnis (studi Kasus Universitas XYZ)
6. Perancangan Blueprint Knowledge Management System Di Office Of International Affair Universitas XYZ
7. Rancang Bangun Aplikasi Chatbot Informasi Objek Wisata Kota Bandung Dengan Pendekatan Natural Language Processing
8. Analisis Sentimen Berbahasa Indonesia Dengan Pendekatan Lexicon Based (Studi Kasus : Solusi Pengelolaan Sampah)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 3 No 2, membahas penelitian sebagai berikut :
1. Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Pemilihan Program Studi Menggunakan Metode Multifactor Evaluation Process Di SMA Negeri 1 Bandung
2. Optimasi Fungsi Keanggotaan Fuzzy Berbasis Algoritma Modified Particle Swarm Optimization
3. Representasi Emosi Menggunakan Logika Fuzzy Pada Permainan Bonny’s Tooth Boot
4. Rancang Bangun Aplikasi Peramalan Nilai Saham Menggunakan Algoritma Kalman Filter
5. Learning Bayesian Network Pada Game Sport Pingpong
6. Rancang Bangun Aplikasi Rekomendasi Pembelian Laptop Dengan Metode Fuzzy Database Model Tahani Berbasis Web
7. Implementasi Association Rule Terhadap Penyusunan Layout Makanan Dan Penentuan Paket Makanan Hemat Di Rm Roso Echo Dengan Algoritma Apriori
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 3 No 1, membahas penelitian sebagai berikut :
1. Pembelajaran Berbantuan Komputer Untuk Anak Tunagrahita SMPLB Di SLB-C Plus Asih Manunggal
2. Sistem Informasi Status Lingkungan Hidup Daerah Pada Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatera Dengan Konsep Object Oriented
3. Pembangunan Sistem Pendeteksi Penyalahgunaan Narkoba Menggunakan Algoritma Jaringan Syaraf Tiruan Metode Backpropagation
4. Analisa Faktor Compatibility Terhadap Implementasi E-Voting
5. Sistem Pakar Diagnosa Bibit Unggul Sapi Dan Kambing Dengan Metode Certainty Factor
6. Sistem Informasi Pengolahan Data Jaminan Kesehatan Daerah (jamkesda) Berbasis Web
7. Implementasi Service-oriented Architecture Menggunakan Teknologi Web Service Untuk Aplikasi Pendataan Pdta Se-kota Pekanbaru
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 2 No 2, membahas penelitian sebagai berikut :
1. Pembangunan Aplikasi Bantu Dalam Menghafal Al-qur'an Berbasis Mobile
2. Pengembangan Model Adopsi Teknologi E-voting
3. Sistem Peramalan Untuk Pengadaan Material Unit Injection Di PT. XYZ
4. Game Edukasi Penyakit Malaria Dan Cara Pencegahannya
5. Sistem Pendukung Keputusan Revitalisasi Terhadap Bangunan Dan Kawasan Cagar Budaya Kota Bandung Di Disbudpar Kota Bandung
6. Turn Based Strategy Game Menggunakan Algoritma Resource Assignment Pada Perangkat Mobile Berbasis Android
7. Sistem Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Menggunakan Servqual 8.pembangunan Sistem Pendukung Keputusan Rekrutmen Pegawai Baru Di PT. ABC
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 2 No 1, membahas penelitian sebagain berikut :
1. Implementasi Algoritma Kompresi LZW Pada Database Server
2. Pembangunan Game First Person Shooter 3d Alien Hunter
3. Quality Of Service (qos) Pada Jaringan Asynchronous Transfer Mode (ATM)
4. Perangkat Lunak Untuk Membuka Aplikasi Pada Komputer Dengan Perintah Suara Menggunakan Metode Mel Frequency Cepstrum Coefficients
5. Pengenalan Wajah Dua Dimensi Menggunakan Multi-layer Perceptron Berdasarkan Nilai PCA Dan LDA
6. Sistem Monitoring Data Aset Dan Inventaris PT Telkom Cianjur Berbasis Web
7. Model Interface Untuk Situs Pemerintahan (e-government)
8. Sistem Penilaian Pegawai Dengan Metode Personal Balanced Scorecard Pada PT. XYZ
9. Game Shopping Time
10 .analisis Data Mart Untuk Virtualisasi Traffic Monitoring Insiden Di ID-SIRTI/CC
Pada Jurnal Komputer dan Informatika Vol.1 No.2, membahas mengenai penelitian sebagai berikut:
1. Analisa Quality Of Services (QoS) Voice Over Internet Protocol (VOIP) Dengan Protocol H.323 dan Session Initial Protocol (SIP) .
2. Perbandingan Metode Newton-Raphson dan Algoritma Genetik Pada Penentuan Implied Volatility Saham
3. SMS Gateway Kannel Sebagai Sarana Penunjang Informasi Akademik .
4. Simulasi Perancangan Bejana Tekan Dengan Menggunakan Metode Beda Hingga.
5. Penyelesaian Masalah Minimum Spanning Tree (MST) Menggunakan Ant Colony System (ACS) .
6. Membangun Game Edukasi Sejarah Walisongo.
7. Business dan Data Understanding Dalam Rangka Pembentukan Model Tata Letak Dan Tata Ruang Pasar . Tradisional Dalam Rangka Meningkatkan Laba Penjualan Menggunakan Metode Association Rule dan Decission Tree (Studi kasus Di Kota Bandung).
8. Pembangunan Sistem Informasi Aset Di PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Berbasis Web .
9. Implementasi Algoritma Particle Swarm Optimization Untuk Penentuan Posisi Strategis Agent Pada Simulasi Robot Sepak Bola Dua Dimensi .
10. Sistem Informasi Geografis Pemetaan Fasilitas Umum Di Kabupaten Sumedang Berbasis Web.
11. Pembangunan Virtual Mirror Eyeglasses Menggunakan Teknologi Augmented Reality.
12. Pembangunan Sistem Informasi Pengisian Survey Evaluasi Perkuliahan Online di Universitas Komputer Indonesia.