Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 13 No. 2 (2024)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 12 No 1 (2023) akan membahas beberapa artikel penelitian sebagai berikut :
Analisa Aplikasi E-KIR dengan Metode Design Thinking Pada Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor Pulogadung
Penerapan Sentimen Analisis Twitter Terhadap Covid-19 Menggunakan Support Vector Machine
Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Guru Terbaik Pada SMPN 177 Menggunakan Analytic Hierarchy Process
Analisis Dan Evaluasi Pengalaman Pengguna Ametative Hle dengan Metode User Experience Questionnaire
Klasifikasi Molting Kepiting Soka Menggunakan Algoritma Convolusional Neural Network
Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Wisata Favorit di Kabupaten Buleleng Menggunakan Metode Moora
Aplikasi Panduan Museum Virtual Pada Museum Geologi Bandung Berbasis Android
Penerapan Forecasting untuk Mendeteksi Penyakit Jantung dengan Algoritma Artificial Neural Network
Implementasi Rasa Framework Pada Chatbot Layanan Akademik (Studi Kasus: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Esa Unggul)
Implementasi Metode Five Planes Dalam Perancangan Desain Antarmuka Website Desa Sindangkarya Karawang
Perancangan Website Sistem Pakar Penentu Jenis Kecerdasan Menggunakan Metode Forward Chaining Dan Certainty Factor
Analisis Sentimen Berbasis Aspek Pada Ulasan Aplikasi Tinder Dengan Metode Support Vector Machine
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 13 No. 1 (2024)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 13 No 1 (2024) akan membahas beberapa artikel penelitian sebagai berikut :
- Analisis Sentimen Berbasis Aspek Terhadap Produk Kecantikan Menggunakan Neighbor Weighted K-Nearest Neighbor
- Implementasi Face Recognition Dan Geolocation Pada Sistem Presensi Karyawan Berbasis Mobile Apps
- Identifikasi Ujaran Kebencian Pada Sosial Media Bahasa Inggris Menggunakan Recursive Neural Network
- Penerapan Data Mining Dalam Pengelompokan Penyakit Untuk Rekomendasi Materi Penyuluhan Kesehatan Di Klinik Keluarga Cianjur
- Pembangunan Game Edukasi Interaktif Pelajaran Bahasa Jawa Indramayu Pada Sdn 1 Margadadi
- Perbandingan Algoritma K-Means, Affinity Clustering, dan MiniBatch K-Means Untuk Analisis Segmentasi Pasar
- Penerapan Fuzzy Tsukamoto Untuk Sistem Prediksi Jumlah Produksi Roti Berbasis Web
- Sistem Evaluasi Pada Aplikasi Akademik Menggunakan Metode Skala Likert Dan Algoritma Naïve Bayes
- Peringkasan Teks Otomatis Abstraktif Menggunakan Transformer Pada Teks Bahasa Indonesia
- Perancangan UI/UX Pada Prototipe Website Perusahaan Menggunakan Metode Design Sprint (Studi Kasus: PT. Real Media Lab)
- Atap Jemuran Cerdas Berbasis Arduino Dengan Sensor Hujan Dan Cahaya
- Prediksi Churn Nasabah Bank Menggunakan Klasifikasi Random Forest Dan Decision Tree Dengan Evaluasi Confusion Matrix
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 12 No. 2 (2023)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 12 No 2 (2023) akan membahas beberapa artikel penelitian sebagai berikut :
- Sistem Pendukung Keputusan Menentukan Pasar Terbersih di Kota Sampit dengan Menggunakan Metode SAW
- Analisis Emosi pada Media Sosial Twitter Menggunakan Metode Multinomial Naive Bayes dan Synthetic Minority Oversampling Technique
- Implementasi Teknologi Augmented Reality pada Katalog Perumahan Sebagai Media Pemasaran Berbasis Android
- Analisis Perbandingan Akurasi Metode Moving Average dan Metode Exponensial Smoothing dalam Memprediksi Kapasitas Produksi Padi Nasional
- Perancangan UI/UX Aplikasi "DENGERIN" Berbasis Mobile Menggunakan Metode Design Thinking
- Rancang Bangun Sistem Pemesanan Tiket Pesawat Berbasis Web
- Implementasi Algoritma Apriori untuk Menentukan Produk Terlaris Pada Toko I_DOCRAFT
- Perbandingan Algoritma Sobel dan Canny untuk Deteksi Tepi Citra Daun Lidah Buaya
- Pengaruh Information Gain dan Normalisasi Kata Pada Analisis Sentimen Berbasis Aspek
- Object Tracking Menggunakan Algoritma You Only Look Once (YOLO) v8 untuk Menghitung Kendaraan
- Implementasi Aplikasi Stenografi Berbasis Web menggunakan Algoritma Least Significant Bit dan Bit-Plane Complexcity Segmentation
- Sistem Penentuan Jenis Promosi Berdasarkan Tingkat Loyalitas Pelanggan di CV XYZ
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 12 No. 1 (2023)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 12 No 1 (2023) akan membahas beberapa artikel penelitian sebagai berikut :
- Pembuatan Jadwal Ujian Menggunakan Algoritma Welch Powell
- Penerapan Metode Importance Performance Analysis (IPA) untuk Menganalisis Kualitas Aplikasi Toko Pedia Berdasarkan Kepuasan Pelanggan
- Implementasi Logika Fuzzy pada Pengaruh Penggunaan Aplikasi Simulasi CISCO Packet Tracer Tergadap Gairah Belajar Mahasiswa
- Analisis Sentimen Pelanggan Terhadap Layanan ShopeeFood pada Media Sosial Twitter Menggunakan Algortima Naive Bayes dan Support Vector Machine (SVM)
- Analisis Drone Emprit : Proses Tagar Trending Topik Twitter dalam Isu UU Cipta Kerja
- Sistem Pakar Diagnosis Kesehatan Mental pada Mahasiswa Universitas AMIKOM Purwokerto
- Membandingkan Klasifikasi pada Buah Jeruk Menggunakan Metode Convolutional Neural Network dan K-Nearest Neighbor
- Perancangan Media Pembelajaran Menggunakan Canva pada Mata Pelajaran TIK Kelas X di SMAN 1 IV Koto
- Penerapan Algoritma Support Vector Machine (SVM) untuk Klasifikasi Pencemaran Nama Baik di Media Sosial Twitter
- Implementasi Jaringan Syaraf Tiruan Multi-Layer Perceptron untuk Prediksi Penyinaran Matahari Kota Bandung
- Penerapan Algoritma K-Nearest Neighbor dan Fitur Ekstraksi N-Gram dalam Analisis Sentimen Berbasis Aspek
- Penerapan Algoritma Apriori untuk Menentukan Pola Penjualan Produk yang Diminati Pda Toko DK Mandiri
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 11 No. 2 (2022)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 11 No 2 (2022) akan membahas beberapa artikel penelitian sebagai berikut :
- Rancang Bangun Sistem Pengelolaan Aset Desa Berbasis Android di Desa Pompengan
- Implementasi Algoritma Apriori Untuk Pengelompokkan Produk Terbaik Pada Pangkalan Sudiawati
- Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Tempat Kuliner Terbaik di Kota Surakarta dengan Metode Simple Additive Weighting
- Sistem Informasi Geografis Lokasi Dokter Praktek Berbasis Android di Kota Palopo
- Penerapan Profile Matching Untuk Penilaian Siswa Terbaik pada SMK Widya Patria 2 Jakarta
- Sistem Informasi Monitoring Data Peralatan dan Mesin Pada Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 11 No. 1 (2022)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 11 No 1 (2022) akan membahas beberapa artikel penelitian sebagai berikut :
- Komparasi Algoritma K-Nearest Neighbor dan Naive Bayes Dalam Faktor Ketidakdisiplinan Masyarakat Terhadap Protokol Kesehatan Covid-19
- Penerapan Algoritma C5.0 Dalam Menentukan Tingkat Pemahaman Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Daring
- Rancang Bangun Aplikasi Pengiriman Dokumen Menggunakan Kombinasi Algoritma RSA dan Algoritma XOR
- Pemanfaatan Teknologi Mobile Dalam Pencatatan Presensi Pegawai Saat Bekerja dari Kantor di Masa New Normal Pandemi Covid-19
- Penerapan Metode Smart pada Pemilihan Gizi Balita Terhadap Covid-19 di Posyandu Desa Rambung Sialang
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 10 No. 2 (2021)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 10 No 2, akan membahas beberapa artikel penelitian sebagai berikut :
- Sistem Informasi Manajemen Persediaan Obat di Gudang Apotek Keluarga Cianjur
- Penerapan Profile Matching untuk Penilaian Kinerja Karyawan (Studi Kasus : PT. Delta Garda Persada)
- Sistem Registrasi Surat Perintah Tugas (SPT) di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Provinsi Kepulauan Riau
- Sistem Informasi Rekomendasi Produk dengan Pendekatan Customer Relationship Management di CV. XYZ
- Support Vector Machine untuk Ekstraksi Dokumen Karya Ilmiah
- Implementasi Teknologi RFID pada Sistem Pengecekan Status Vaksin Covid-19
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 10 No. 1 (2021)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) Vol 10 No 1, akan beberapa membahas artikel penelitian sebagai berikut :
- Perancangan Sistem Informasi Publikasi Digital Pada Usaha Bermodal Sederhana
- Game Edukasi Petualangan Budi dan Aya Sebagai Media Pembelajaran Budaya Jawa Barat
- Penerapan Desain Sistem Menggunakan Metode Atomic Design di Universitas Muhammadiyah Sukabumi
- Sistem Informasi Manajemen Inventori Ban Mobil Pada Perusahaan Distributor Ban Impor
- Penerapan Teknologi Geofence Pada Aplikasi Pemesanan Kamar Kosan
- Penerapan Knowledge Management System Bagi Tenaga Pendidik di SMP Al Falah Dago
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 9 No. 2 (2020)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 9 No 2, akan membahas penelitian sebagai berikut :
- Perancangan Aplikasi Simulasi Ujian Nasional Berstandar Komputer Berbasis Web Di SDS Mentari Jakarta Barat
- Rancang Bangun Aplikasi (KOREMI) Untuk Media Pertolongan Pertama Berbasis Android
- Penerapan Metode House Of Risk Pada Sistem Informasi Manajemen Risiko Proyek Di CV ABC
- Sistem Informasi Reservasi Penginapan Pada Wisma Haji Ciloto
- Sistem Pendukung Keputusan Pemutusan Hubungan Kerja Terhadap Karyawan Di PT. Nobi Putra Angkasa
- Penerapan Metode Fuzzy Mamdani Pada Sistem Informasi Manajemen Produksi Makanan Olahan
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 9 No. 1 (2020)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 9 No 1, akan membahas penelitian sebagai berikut :
- Rancang Bangun Aplikasi Perpustakaan Keliling Menggunakan Pendekatan Terstruktur
- Analisis Sistem Informasi Manajemen Penerimaan Pegawai Tetap Di PT. XYZ
- Penerapan Speech Recognition Pada Permainan Edukasi "Tahfidzul Qur'an Zaman Now" Berbasis Android
- Penerapan Teknologi Cloud Computing Pada Katalog Produk Di Balatkop Jawa Barat
- Sistem Pendukung Keputusan Potensi Komoditas Pertanian Di Jawa Barat
- Pembangunan Aplikasi Deteksi Penyakit Berdasarkan Diagnosis Dan Rekomendasi Dokter Terdekat Di Kota Bandung
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 8 No. 2 (2019)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 8 No 2, akan membahas penelitian sebagai berikut :
- Pembangunan Aplikasi Rekomendasi Kuliner Asia Di Kota Bandung Berbasis Mobile Android
- Perancangan Litespeed Cache Menggunakan Metode PPDIOO Di PT. ABC
- Sistem Penanganan Keluhan Dan Pengembangan Produk Di Mutiara PackagingMenggunakan Pendekatan CRM
- Aplikasi Identifikasi Kata Berbasis Optical Character Recognition DanAugmented Reality
- Implementasi IPv6 Dengan Metode Migrasi NAT64 Dan VPLS UntukMendukung IPv6 Mobile Di Sebuah Institusi Pendidikan
- Sistem Informasi Pengendalian Produksi Training Panel System Pada PT. XYZ
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 8 No. 1 (2019)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 8 No 1, akan membahas penelitian sebagai berikut :
- BOT Telegram Sebagai Media Alternatif Akses Informasi Akademik
- Sistem Informasi Penyusutan Aset Tetap Di PT. XYZ
- Penerapan Algoritma C4.5 Untuk Penjurusan Siswa Sekolah Menengah Atas
- Ekstraksi Informasi Untuk Novel
- Rancang Bangun Aplikasi Mobile Gerd Buddy Sebagai Media Mandiri Perbaikan Pola Hidup Penderita Gastroesophageal Reflux Diase (GERD)Ekstraksi Informasi Untuk Novel
- Aplikasi Pembelajaran Dasar Bahasa Inggris Untuk Anak Usia 5-12 TahunBerbasis Platfom Android
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 7 No. 2 (2018)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 7 No 2, membahas penelitian sebagai berikut :
- Pemanfaatan Model UTAUT Untuk Menganalisis Perilaku Pengguna Pada Sistem E-Ticket PT. X1
- Visualisasi Data Harga Komoditas Pangan (Studi Kasus : Website Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat)
- Penerapan Cross Selling Pada Sistem Customer Relationship Management Penjualan Buku
- Sistem Informasi Manajemen Penerimaan Karyawan Di CV. XYZ
- Pembangunan Data Mart Untuk Membantu Pengawasan Divisi Pemasaran dan Penjualan Di PT. XYZ
- Ekstraksi Informasi Pada Dokumen Skripsi Berbasis Aturan
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 7 No. 1 (2018)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 7 No 1, membahas penelitian sebagai berikut :
- Pemanfaatan Simple Additive Weight (SAW) Dalam Market Targeting Untuk Menentukan Cabang Baru Pada Perusahaan Butik X
- Pembangunan Prototype Aplikasi Pengawasan dan Pengendalian Pembudidayaan Mikroalga Spirulina
- Pembangunan Aplikasi Know Your Customer Digital Untuk Mencegah Penipuan Pada Fintech Lending Memanfaatkan API Clarifai dan Blinkid Android SDK
- Analisis Pengukuran Penggunaan Sumber Daya Komputer Pada Instrusion Detection System Dalam Meminimalkan Serangan Jaringan
- Implementasi Teknologi Geotagging Pada Aplikasi Pertolongan Kecelakaan Lalu Lintas
- Model Sistem Manajemen Pengetahuan Proyek di PT. XYZ
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 6 No. 2 (2017)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 6 No 2, membahas penelitian sebagai berikut :
- Peran Marketplace Sebagai Alternatif Bisnis Di Era Teknologi Informasi
- Penerapan Metode Clustering Untuk Membentuk Kelompok Belajar Menggunakan Di SMPN 19 Bandung
- Perbandingan Algoritma K-means Dan K-nearest Neighbors Pada Sistem Peringkasan Otomatis
- Optimalisasi Jaringan Dan Monitoring Di SMAN 4 Bandung Menggunakan Webmin
- Aplikasi Pelayanan Pemesanan Untuk Pelanggan Berbasis Mobile Android Pada Eduplex Cafe
- Penerapan Digital Signature Dan Kriptografi Pada Otentikasi Sertifikat Tanah Digital
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 6 No. 1 (2017)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 6 No 1, membahas penelitian sebagai berikut :
- Relevance Vector Machine Dalam Peringkasan Multidokumen
- Perancangan Aplikasi Absensi Dan Catatan Pegawai Di Desa Cihaur Berbasis Web Menggunakan Codeigniter Dan Bootstrap
- Visualisasi Data Terbuka Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Barat
- Rancang Bangun Aplikasi Pilah Matur Sebagai Media Informasi Penanggulangan Sampah Rumah Tangga
- Conditional Random Fields Untuk Pengenalan Entitas Bernama Pada Teks Bahasa Indonesia
- Penerapan Metode Hierarchical Agglomerative Clustering Untuk Segmentasi Pelanggan Potensial Di Jeger Jersey Indonesia
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 5 No. 2 (2016)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 5 No 2, membahas penelitian sebagai berikut :
- paya Peningkatan Kapabilitas Analisis Data Penerbangan Dengan Pelatihan Berbasis Komputer
- Evaluasi Antarmuka Dan Pengalaman Pengguna Website Serta Code Refactoring Pada Website E-kosan
- Pembangunan Game Edukasi Untuk Melatih Perkembangan Kognitif Anak Berbasis Kinect (studi Kasus Tk Nusa Bangsa)
- Penerapan Data Mining Pada Data Penjualan Sepatu Untuk Membentuk Segmentasi Distributor Di Cv. Xyz Menggunakan Metode Clustering
- Pengukuran Kematangan (maturity Level) Penggunaan It Di Program Studi Xyz
- Solusi Langkah Pada Game Congklak Menggunakan Metode Negascout
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 5 No. 1 (2016)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 5 No 1, membahas penelitian sebagai berikut :
1. Implementasi Algoritma Simplified Memory Bounded A* Untuk Pencarian Kata Pada Permainan Word Search Puzzle
2. Analisis Dan Implementasi Metode Marker Based Tracking Pada Augmented Reality Pembelajaran Buah-buahan
3. Simulasi Monitoring Dosen Menggunakan Switch Push On Pada Laboratorium Komputer Universitas Budi Luhur
4. Analisis Dan Implementasi Mel Script Untuk Lighting Dan Rendering Pada Film Animasi 3d Robocube
5. Penerapan Improved Apriori Pada Aplikasi Data Mining Di Perusahaan Kalvin Socks Production
6. Analisis Dan Implementasi Cloud Recognition Dan Device Storage Pada Augmented Reality Jenis Buah
7. Pemanfaatan Near Field Communication (nfc) Sebagai Media Pembayaran Di Pesona Nirwana Waterpark
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 4 No. 2 (2015)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 4 No 2, membahas penelitian sebagai berikut :
1. Learning Vector Quantization Untuk Pendeteksian Anak Berbakat (Gifted Child) Pada Masa Perkembangan
2. Keamanan Http Dan Https Berbasis Web Menggunakan Sistem Operasi Kali Linux
3. Analisis IS/IT Strategik Cafe X
4. Membangun Aplikasi Chatting Dengan Penerjemah Otomatis Berbasis Mobile
5. Pengembangan Sistem Informasi Pengolahan Data Pencari Kerja Pada Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kota Padang
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 4 No. 1 (2015)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 4 No 1, membahas penelitian sebagai berikut :
1. Pembangunan Aplikasi Media Pembelajaran Dan Simulasi Troubleshooting Televis
2. Aplikasi Jaringan Syaraf Tiruan Untuk Memprediksicurah Hujan Pada Kantor Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam
3. Rencana Strategis Sistem Dan Teknologi Informasi Dalam Usulan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Di Bappeda Kabupaten Subang
4. Sistem Pakar Diagnosis Penyakit Ikan Koi Dengan Metode Bayes
5. Pengukuran Tingkat Kematangan Keselarasan Strategi TI Dan Bisnis (studi Kasus Universitas XYZ)
6. Perancangan Blueprint Knowledge Management System Di Office Of International Affair Universitas XYZ
7. Rancang Bangun Aplikasi Chatbot Informasi Objek Wisata Kota Bandung Dengan Pendekatan Natural Language Processing
8. Analisis Sentimen Berbahasa Indonesia Dengan Pendekatan Lexicon Based (Studi Kasus : Solusi Pengelolaan Sampah)
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 3 No. 2 (2014)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 3 No 2, membahas penelitian sebagai berikut :
1. Sistem Pendukung Keputusan Rekomendasi Pemilihan Program Studi Menggunakan Metode Multifactor Evaluation Process Di SMA Negeri 1 Bandung
2. Optimasi Fungsi Keanggotaan Fuzzy Berbasis Algoritma Modified Particle Swarm Optimization
3. Representasi Emosi Menggunakan Logika Fuzzy Pada Permainan Bonny’s Tooth Boot
4. Rancang Bangun Aplikasi Peramalan Nilai Saham Menggunakan Algoritma Kalman Filter
5. Learning Bayesian Network Pada Game Sport Pingpong
6. Rancang Bangun Aplikasi Rekomendasi Pembelian Laptop Dengan Metode Fuzzy Database Model Tahani Berbasis Web
7. Implementasi Association Rule Terhadap Penyusunan Layout Makanan Dan Penentuan Paket Makanan Hemat Di Rm Roso Echo Dengan Algoritma Apriori
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 3 No. 1 (2014)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 3 No 1, membahas penelitian sebagai berikut :
1. Pembelajaran Berbantuan Komputer Untuk Anak Tunagrahita SMPLB Di SLB-C Plus Asih Manunggal
2. Sistem Informasi Status Lingkungan Hidup Daerah Pada Pusat Pengelolaan Ekoregion Sumatera Dengan Konsep Object Oriented
3. Pembangunan Sistem Pendeteksi Penyalahgunaan Narkoba Menggunakan Algoritma Jaringan Syaraf Tiruan Metode Backpropagation
4. Analisa Faktor Compatibility Terhadap Implementasi E-Voting
5. Sistem Pakar Diagnosa Bibit Unggul Sapi Dan Kambing Dengan Metode Certainty Factor
6. Sistem Informasi Pengolahan Data Jaminan Kesehatan Daerah (jamkesda) Berbasis Web
7. Implementasi Service-oriented Architecture Menggunakan Teknologi Web Service Untuk Aplikasi Pendataan Pdta Se-kota Pekanbaru
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 2 No. 2 (2013)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 2 No 2, membahas penelitian sebagai berikut :
1. Pembangunan Aplikasi Bantu Dalam Menghafal Al-qur'an Berbasis Mobile
2. Pengembangan Model Adopsi Teknologi E-voting
3. Sistem Peramalan Untuk Pengadaan Material Unit Injection Di PT. XYZ
4. Game Edukasi Penyakit Malaria Dan Cara Pencegahannya
5. Sistem Pendukung Keputusan Revitalisasi Terhadap Bangunan Dan Kawasan Cagar Budaya Kota Bandung Di Disbudpar Kota Bandung
6. Turn Based Strategy Game Menggunakan Algoritma Resource Assignment Pada Perangkat Mobile Berbasis Android
7. Sistem Evaluasi Penyelenggaraan Pelatihan Menggunakan Servqual 8.pembangunan Sistem Pendukung Keputusan Rekrutmen Pegawai Baru Di PT. ABC
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 2 No. 1 (2013)
Pada Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika Vol 2 No 1, membahas penelitian sebagain berikut :
1. Implementasi Algoritma Kompresi LZW Pada Database Server
2. Pembangunan Game First Person Shooter 3d Alien Hunter
3. Quality Of Service (qos) Pada Jaringan Asynchronous Transfer Mode (ATM)
4. Perangkat Lunak Untuk Membuka Aplikasi Pada Komputer Dengan Perintah Suara Menggunakan Metode Mel Frequency Cepstrum Coefficients
5. Pengenalan Wajah Dua Dimensi Menggunakan Multi-layer Perceptron Berdasarkan Nilai PCA Dan LDA
6. Sistem Monitoring Data Aset Dan Inventaris PT Telkom Cianjur Berbasis Web
7. Model Interface Untuk Situs Pemerintahan (e-government)
8. Sistem Penilaian Pegawai Dengan Metode Personal Balanced Scorecard Pada PT. XYZ
9. Game Shopping Time
10 .analisis Data Mart Untuk Virtualisasi Traffic Monitoring Insiden Di ID-SIRTI/CC
Komputa : Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika
Vol. 1 No. 2 (2012)
Pada Jurnal Komputer dan Informatika Vol.1 No.2, membahas mengenai penelitian sebagai berikut:
1. Analisa Quality Of Services (QoS) Voice Over Internet Protocol (VOIP) Dengan Protocol H.323 dan Session Initial Protocol (SIP) .
2. Perbandingan Metode Newton-Raphson dan Algoritma Genetik Pada Penentuan Implied Volatility Saham
3. SMS Gateway Kannel Sebagai Sarana Penunjang Informasi Akademik .
4. Simulasi Perancangan Bejana Tekan Dengan Menggunakan Metode Beda Hingga.
5. Penyelesaian Masalah Minimum Spanning Tree (MST) Menggunakan Ant Colony System (ACS) .
6. Membangun Game Edukasi Sejarah Walisongo.
7. Business dan Data Understanding Dalam Rangka Pembentukan Model Tata Letak Dan Tata Ruang Pasar . Tradisional Dalam Rangka Meningkatkan Laba Penjualan Menggunakan Metode Association Rule dan Decission Tree (Studi kasus Di Kota Bandung).
8. Pembangunan Sistem Informasi Aset Di PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Berbasis Web .
9. Implementasi Algoritma Particle Swarm Optimization Untuk Penentuan Posisi Strategis Agent Pada Simulasi Robot Sepak Bola Dua Dimensi .
10. Sistem Informasi Geografis Pemetaan Fasilitas Umum Di Kabupaten Sumedang Berbasis Web.
11. Pembangunan Virtual Mirror Eyeglasses Menggunakan Teknologi Augmented Reality.
12. Pembangunan Sistem Informasi Pengisian Survey Evaluasi Perkuliahan Online di Universitas Komputer Indonesia.