PERANCANGAN APLIKASI ENSIKLOPEDIA ELEKTRONIK UNTUK PAUD
DOI:
https://doi.org/10.34010/jati.v5i2.739Abstract
Perkembangan kognitif, sosioemosional, kreativitas, bahasa dan komunikasi merupakan pendidikan yang sangat penting bagi usia dini. Teknologi ber-platform Android, media gamemenjadisarana bermain dan belajar bagi anak-anak usia dini. Metode yang digunakan untuk pembuatan perangkat lunak ini menggunakan metode prototyping, dan teknologi yang digunakan Android text to speech, dengan desain perangkat lunak menggunakan UML. Aplikasi ini diperuntukan anak usia dini usia 4 sampai dengan 6 tahun dengan mengambil ranah kognitif, afektif dan psikomotorik. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Rancangan aplikasi disesuaikan dengan level awal ranah kognitif, afektif dan psikomotorik; 2) Terimplementasinya aplikasi ensiklopedia elektronik untuk PAUD yang sesuai dengan level awal ranah kognitif, afektif dan psikomotorik bagi anak usia dini 4 sampai dengan 6 tahun; 3) Terimplementasinya aplikasi yang menarik dan dapat membantu untuk mempelajari benda untuk anak usia dini umur 4 sampai dengan 6 tahun melalui aplikasi permainan mobile.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2015-09-01
Issue
Section
Article
License
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.
How to Cite
[1]
“PERANCANGAN APLIKASI ENSIKLOPEDIA ELEKTRONIK UNTUK PAUD”, JATI, vol. 5, no. 2, pp. 75–85, Sep. 2015, doi: 10.34010/jati.v5i2.739.