[1] Perbup, "Peraturan Bupati Indramayu Nomor 15.1 Tahun 2019 Tentang Kurikulum Muatan Lokal Bahasa Indramayu Bagi Peserta Didik Pada Satuan Pendidikan Di Kabupaten Indramayu" Jabarprov, 2019. [Online]. Tersedia: https://jdih.jabarprov.go.id/. [Diakses: 14 September 2023].
[2] BARAT, Peraturan Gubernur Jawa. Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 69 Tahun 2013 Tentang Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Daerah Pada Jenjang Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. 2013.
[3] H. Munawaroh et al., “Pembelajaran Bahasa Daerah melalui Multimedia Interaktif pada Anak Usia Dini,” J. Obs. J. Pendidik. Anak Usia Dini, vol. 6, no. 5, pp. 4057–4066, 2022, doi: 10.31004/obsesi.v6i5.1600.
[4] I. Magdalena, A. Fatakhatus Shodikoh, A. R. Pebrianti, A. W. Jannah, I. Susilawati, and U. M. Tangerang, “Pentingnya Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Sdn Meruya Selatan 06 Pagi,” Ed. J. Edukasi dan Sains, vol. 3, no. 2, pp. 312–325, 2021, [Online]. Available: https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/edisi
[5] U. B. Harsiwi and L. D. D. Arini, “Pengaruh Pembelajaran Menggunakan Media Pembelajaran Interaktif terhadap Hasil Belajar siswa di Sekolah Dasar,” J. Basicedu, vol. 4, no. 4, pp. 1104–1113, 2020, doi: 10.31004/basicedu.v4i4.505.
[6] A. Yulianti and E. Ekohariadi, “Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Game Edukasi Menggunakan Aplikasi Construct 2 pada Mata Pelajaran Komputer dan Jaringan Dasar,” J. IT-EDU, vol. 5, no. 1, pp. 527–533, 2020
[7] Reigeluth, C. M., Beatty, B. J., & D., R. Instructional-design theories and models, Volume IV: The learner-centered paradigm of education. Routledge. New York: Routledge,2016.
[8] O. A. Suryana, K. I. Supriadi, and Kasmui, “Desain Media Permainan Edukasi Berorientasi Chemo-Edutainment Pada Pembelajaran Kimia Sma,” Chem. Educ., vol. 7, no. 2, pp. 46–53, 2018.
[9] R. D. Agustia and I. N. Arifin, “Implementation of Visual, Auditory, Kineshthetic, Tactile Model Learning System to Help Mild Retarded Children in Alphabetical and Numeric Learning,” IOP Conf. Ser. Mater. Sci. Eng., vol. 407, no. 1, 2018, doi: 10.1088/1757-899X/407/1/012009.
[10] W. Rukmana, N. Hardjono, and A. Aryana, “Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar dengan Model Pembelajaran Vak Berbantu Media Tongkat Tokoh,” J. Educ. Action Res., vol. 2, no. 3, p. 189, 2018, doi: 10.23887/jear.v2i3.16255.
[11] A. Vitianingsih, “Game Edukasi Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini,” Inf. J. Ilm. Bid. Teknol. Inf. dan Komun., vol. 1, pp. 25–32, Jul. 2016.
[12] H. Maulana and M. A. Aliska. "Pembangunan Media Pembelajaran Interaktif Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas VII (Study Kasus SMP XYZ)." Majalah Ilmiah UNIKOM, vol. XVI, no. 2, p. 146, 2018.
[13] M. Taufik, "Metode Waterfall: Pengertian, Langkah, dan Kelebihan serta Kekurangan," Sekawan Media, 2022. [Online]. Tersedia: https://www.sekawanmedia.co.id/blog/metode-waterfall/. [Diakses: 30 Mei 2023].
[14] N. A. Mustari, Nasaruddin, and Hotimah, “Penerapan Model Pembelajaran Visual , Auditori , Kinestetik ( VAK ) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Subtema Sumber Energi Kelas IV SD Negeri No . 136 La ’ nyara Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar,” no. 136, 2021.
[15] S. R. Rizal Dwi Saputro, Patmi Kasih, “Pengujian Black Box dan Kuesioner Pada Game Gems Advanture,” Rizal Dwi Saputro1, Patmi Kasih2, Siti Rochana3 1,2,3Teknik, pp. 47–52, 2022.