PROTOTYPE SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN AKADEMIK BERBASIS SMS GATEWAY DI SMA NEGERI 22 BANDUNG

  • Muhammad Rajab Fachrizal Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia

Abstract

SMA Negeri 22 Bandung adalah salah satu SMA di kota Bandung yang memiliki banyak siswa. Permasalahan yang muncul saat ini adalah sulitnya mencari informasi akademik di sekolah bagi calon siswa baru dan siswa seperti informasi tentang Penerimaan Siswa Baru, informasi nilai UTS, UAS, dan nilai akhir. Sistem informasi ini menggunakan teknologi SMS (Short Mesagging Service) sehingga informasi yang dapat diperoleh dengan mudah kapanpun dan dimanapun.
Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif, sedangkan pendekatan yang digunakan adalah pendekatan terstruktur dan metode pengembangan sistem menggunakan metode Prototype.
Hasil penelitian yang dilakukan diharapkan dapat membantu untuk memudahkan memperoleh informasi akademik melalui SMS, sehingga dapat meningkatkan layanan kepada siswa.

Published
2015-03-01
How to Cite
[1]
M. Fachrizal, “PROTOTYPE SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN AKADEMIK BERBASIS SMS GATEWAY DI SMA NEGERI 22 BANDUNG”, JATI, vol. 5, no. 1, pp. 69-78, Mar. 2015.