STRATEGI PEMANFATAN TEKNOLOGI INFOMASI

Diana Effendi

Abstract


Startegi merupakan alat mencapai tujuan. Strategi merupakan tindakan yang bersifat incremental (senantiasa meningkat) dan terus menerus dan dilakukan berdasarkan sudut pandang tentang apa yang diharapkan oleh para pelanggan dimasa depan. Dengan demikian perencanaan strategis hampir selalu dimulai dari “apa yang dapat terjadi“ bukan dimulai dari “apa yang terjadi“. Terjadinya kecepatan inovasi pasar baru dan perubahan pola konsumen memerlukan kompetensi inti (core competencies). Organisasi perlu mencari kompetensi inti di dalam bisnis yang dilakukan.Untuk menetapkan strategi suatu organisasi dapat dipandang dari budaya organisasi tersebut. Dalam tulisan ini pengamatan budaya organisasi menggunakan model OCAI dan Hofstede. Sedangkan strategi pemanfaatan teknologi informasi organisasi menggunakan pedoman Imperatives For Leaders In A Networked World.

Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.