SISTEM INFORMASI E-BUSINESS DI GP3A MITRA CAI TIRTA JAYA DAERAH IRIGASI KAB.BANDUNG SEBAGAI PENDUKUNG STRATEGI BISNIS

Marliana Budhiningtias Winanti, Toni Firdaus

Abstract


Perkembangan jaringan internet saat ini menjadikan dunia serasa berada ditelapak tangan. Teknologi jaringan komputer tersebut dinamakan dengan internet. Dengan media internet kita dapat memperoleh segala informasi dari berbagai penjuru dunia dengan cara mengakses jaringan internet. Layanan yang diberikan oleh internet pun berbagai macam, dari mulai layanan jaringan sosial, layanan email, layanan bisnis dan lain-lain.
Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan e-bisnis para pelaku bisnis tertarik dengan layanan e-bisnis itu. Dengan e-bisnis semua dunia dapat melihat produk yang kita tawarkan. Dengan e-bisnis semua manajemen perusahaan baik menyangkut pada supplier, konsumen dan mitra kerja dapar terjalin dengan baik. E-bisnis pula dapat menambah konsumen dan relasi baru adanya sistem e-bisnis secara online 24 jam. Fasilitas yang ada pada e-bisnis itu sendiri dapat mencakup keseluruhan dari segala kegiatan bisnis seperti B2C, B2B, B2E, B2G.
Keterhubungan semua itu dapat terjalin dengan baik bila e-bisnis dijalankan secara baik. Untuk itu pembuatan sistem e-bisnis diperlukan keahlian memanajemen dan ilmu analisis yang cukup baik karena e-bisnis itu satu kesatuan kegiatan bisnis yang tidak dapat dipisah-pisahkan. Dengan demikian e-bisnis menjadi strategi penjualan baru pada saat ini. Hal itu sangat disayangkan bila perusahaan tidak melihat peluang yang e-bisnis tawarkan. Hal ini saya jumpai pada saat saya melakukan suatu penelitian. Kantor tempat saya melakukan penelitian berbisnis dengan menggunakan teknologi yang standar seperti memanfaatkan telepon lalu menawarkannya langsung ke tiap-tiap konsumen yang begitu jauh menempuh jarak satu antar lainnya.


Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.