IMPLEMENTASI SOFTWARE STORE MANAGEMENT SYSTEM (SMS) DALAM MENDUKUNG PROSES BISNIS PADA McDONAL'S KOTA BANDUNG

Novrini Hasti, Selvia Kanti Rahayu

Abstract


Penelitian ini dilakukan pada McDonald’s Kota Bandung yang menggunakan Software Store Management (SMS) dengan tujuan untuk mengetahui implementasi Software Store Management System (SMS) dalam mendukung proses bisnis di McDonald’s.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dan kuesioner. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi pearson, analisis jalur, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 12,0 For windows.
Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti yaitu tingkat kategori untuk tanggapan responden terhadap kualitasSoftware Store Management System (SMS) dinyatakan SANGAT BAIK dan tanggapan responden mengenai proses bisnis setelah adanya Software Store Management System (SMS) dinyatakan SANGAT BAIK, dengan tingkat kepercayaan sebesar 99% dihasilkan tingkat korelasi sangat kuat dan searah serta signifikan dalam mendukung proses bisnis dengan presentase dampak yang dihasilkan oleh Software Store Management System (SMS) terhadap proses bisnis yaitu sebesar 92,73% dan sisanya 7,27% dipengaruhi oleh faktor lain. Dalam uji hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji z, didapatkan z hitung sebesar 7,141 dan z tabel sebesar2,58 untuk α = 1 %, maka dapat diketahui bahwa Ho ada pada daerah penolakan, berarti H1 diterima atau Software Store Management System (SMS) mendukung proses bisnis di McDonald’s kota Bandung. Ini menunjukan bahwa Software Store Management System (SMS) mendukung proses bisnis di kota Bandung.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.