SISTEM INFORMASI KONSULTASI BERBASIS WEB (Studi Kasus : PT. Taspen (Persero) Cabang Bandung)

Wahyu Nurjaya WK

Abstract


Sistem Informasi Konsultasi pada PT.TASPEN (persero) KCU bandung masih belum efektif untuk melayani para peserta TASPEN untuk memperoleh informasi mengenai ke-TASPENan, Banyaknya peserta dan kurangnya waktu yang diberikan untuk melayani konsultasi para peserta Taspen, karena waktu untuk berkonsultasi terbatas pada waktu tertentu ( jam dan hari kerja ), ini merupakan hambatan peserta untuk mendapatkan informasi diluar waktu tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk membangun sistem informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan yang bisa berjalan dengan lebih efisien dari segi waktu dan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan tersebut kepada para peserta.
Metode penelitian menggunakan metode deskriptif, yaitu penelitian hanya menggambarkan keadaan objek yang akan diteliti dan tanpa adanya pengujian hipotesis, dengan pendekatan kasus terhadap PT.TASPEN (persero) KCU Bandung. Sedangkan dalam proses pembuatan Sistem Informasi Konsultasi Berbasis Web Pada PT. TASPEN (persero) KCU Bandung ini, menggunakan desain prototype sebagai metode pengembangan sistem. Implementasi menggunakan beberapa software untuk mendukung aplikasi berbasis web, diantaranya Adobe dreamweaver CS3, Adobe Photoshop CS2, dan Apache.
Hasil dari penelitian berupa Sistem Informasi Konsultasi Berbasis Web pada PT. TASPEN (persero) KCU bandung, yang akan diimplementasikan dan dipakai pada perusahaan tersebut.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.