PEMBANGUNAN APLIKASI M-WEDDING SEBAGAI SOLUSI USAHA WEDDING ORGANIZER

  • Jajang Sofian Program Studi S1 Informatika, Universitas Sangga Buana YPKP Bandung
  • Hanhan Hanafiah Solihin Program Studi S1 Sistem Informasi, Universitas Sangga Buana YPKP Bandung

Abstract

Pencarian Wedding Organizer di Kota Bandung dan Kota Cimahi dirasa sulit dan sangat memakan waktu bagi calon pengantin dengan kesibukan sangat padat, Wedding Organizer adalah suatu usaha pelayanan jasa untuk mempersiapkan pelaksanaan resepsi pernikahan. Dengan teknologi Website dan dengan kecanggihan Smartphone saat ini bisa menjadi salah satu solusi untuk mencari Wedding Organizer di Kota Bandung dan Kota Cimahi sehingga menjadi lebih mudah dan praktis, aplikasi m-Wedding yang akan dibangun adalah salah satu aplikasi dengan memanfaatkan teknologi Website dan perangkat mobile, dimana Website sebagai server dan perangkat mobile sebagai client. Pembangunan aplikasi m-Wedding memanfaatkan metode prototype dengan tujuan akhir adalah sebuah aplikasi yang bisa membantu para calon pengantin dalam mencari Wedding Organizer di Kota Bandung dan Kota Cimahi dengan cepat dan praktis, serta aplikasi ini bisa menjadi acuan dari kualitas Wedding Organizer di Kota Bandung dan Kota Cimahi berdasarkan Rating yang diberikan oleh Pelanggan atau Pengunjung aplikasi sehingga berdampak pada dikenalnya perusahaan Wedding Organizer tersebut.

References

Khaidir. 2004. Microsoft Visual Basic 6.0. Jakarta : Elex Media Komputindo.

Abdul Kadir. 2009. From Zero to Pro : Membuat Aplikasi Web dengan PHP dan Database MySQL.Yogyakarta : Penerbit Andi.

Rahmat Hidayat. 2016. Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Paket Pernikahan Menggunakan Metode Ahp Study Kasus Di Ridiky Wedding Organizer. Skripsi Program Studi Teknik Informatika. Universitas Muhammadiyah Gresik.

Prabowo Pudjo Widodo dan Herlawati. 2011. Menggunakan UML : UML Secara Luas Digunakan untuk Memodelkan Analisis & Desain Sistem Berorientasi Objek. Bandung : Informatika.

Roger S, Pressman. 2002. Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Nuril Anwar dan Imam Riadi. Volume 1 Nomor 2, Oktober 2013. Analisis Arsitektur Client Server Menggunakan Database Terpusat (Studi Kasus Pada Smp Muhammadiyah Purwodadi Purworejo). Jurnal Sarjana Teknik Informatika. Universitas Ahmad Dahlan.

Published
2018-09-01