Pemodelan Monitoring Distribusi Bantuan Bencana Alam Berbasis Website

Sri Nurhayati, Lucky Feliciano Waha

Abstract


Pada saat melakukan distribusi bantuan untuk bencana alam akan dibutuhkan informasi yang akurat, agar bantuan tersebut segera diterima oleh mereka yang dibutuhkan. Dalam hal pendistribusan bantuan yang harus diperhatikan adalah kecepatan dalam pengiriman bantuan. Oleh karena itu dibutuhkan monitoring apakah bantuan yang diberikan sudah diterima atau belum. Dalam penelitian ini akan dibuat model monitoring distrbusi bantuan bencana alam berbasis website agar dapat mengelola dan melihat informasi data bantuan bencana juga dapat memberikan informasi apakah bantuan yang diberikan sudah diterima atau belum. Model aplikasi dirancang menggunakan pendekatan terstruktur dengan salah satu toolsnya adalah DFD.

References


Fathansyah. 2002. Basis Data. Bandung : Informatika.

Hidayat, Rahmat. 2010. Cara Praktis Membangun Website Gratis. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

HM, Jogiyanto. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: Andi.

Kurniawan, Erick. 2009. Cepat Mahir ASP.NET 3.5 Untuk Aplikasi Web Interaktif. Yogyakarta : Andi.

MSDN. 2011. Languange Integrated Query (LINQ). [online] http://msdn.microsoft.com/enus/ library/bb397926.aspx. Diakses tanggal 02 April 2012.

Nugroho, Aryo. 2008. Mengimplementasikan SQL Server 28 2008. Jakarta : Elex Media Komputindo.

Rosa A.S, M. Shalahuddin. 2011. Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak (terstruktur dan Berorientasi Objek). Bandung: Modula.

Sutanta, Edhy S.T., M.Kom. 2005. Pengantar Teknologi Informasi. Yogjakarta: Graha Ilmu.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.