Abstract

Digital marketing dipandang sebagai media yang paling baik sebagai sarana promosi  yang  paling  efektif  dan  efisien  serta  mampu  meningkatkan  volume  penjualan  yang  signifikan dalam pengembangan bisnis. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi digital marketing dalam rangka mengembangkan usaha Erna Sari Catering. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif melalui pengumpulan data yang diperoleh dari Erna Sari Catering melalui wawancara, survey, studi literatur, dan observasi. Hasil penelitian ini membantu program pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran dikarenakan pandemi Covid-19 seperti penyediaan lowongan kerja pada digital marketing sebagai alat pemasaran produk dan jasa. Untuk meningkatkan pemasaran produk serta dan mendapatkan peluang bisnis salah satu cara atau strategi yang digunakan oleh Erna Sari Catering adalah dengan pemanfaatan melalui perkembangan teknologi informasi yang memberikan kesempatan pada usaha Erna Sari Catering untuk meraih pasar yang lebih luas melalui penerapan pemasaran digital marketing melalui website. Oleh karena itu, dengan jangkauan digital marketing yang luas memungkinkan usaha Erna Sari Catering dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, sehingga membuat usaha Erna Sari Catering berkembang.


Kata Kunci: Digital Marketing, Perkembangan Perusahaan, Erna Sari Catering