PEMBANGUNAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS VII (STUDY KASUS SMP XYZ)
DOI:
https://doi.org/10.34010/miu.v16i2.1357Abstract
Tujuan penelitian ini adalah membangun media pembelajaran Interaktif pada mata Pelajaran Bahasa inggris kelas VII di Sekolah menengah Pertama XYZ. Tahapan yang di lakukan terdiri dari 6 tahapan Utama yaitu Identifikasi masalah, Pengumpulan data, Tahap Analisis Data, Tahap pembangunan perangkat Lunak, tahap pengujian dan tahap penarikan Kesimpulan. Media Pembalajaran yang dibangun menggunakan teknologi ispeech recognition untuk membantu siswa dalam melakukan latihan materi Listening, Speaking, Pronounciation, serta Conversation. Aplikasi yang di bangun juga di lengkapi dengan penyajian materi secara interaktif yang selain memudahkan guru dalam menyampaikan materi juga memudahkan siswa dalam memahami materi yang di ajarkan guru. Berdasarkan hasil pengujian, semua fungsionalitas yang di perlukan oleh pengguna bisa di sediakan dengan baik. Selain itu berdasarkan penilaian terhadap respon dari pengguna berada pada kategori positif, hal ini berarti bahwa media pembelajaran yang di bangun membantu pengguna dalam belajar dan mengajar bahasa inggris. Dengan adanya Media Pembelajaran Bahasa Inggris Guru bisa menyampaikan materi dengan baik serta siswa dapat memahami Pembelajaran Bahasa inggris yang di berikan oleh guru dengan Baik.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish articles in MAJALAH ILIMIAH UNIKOM agree to the following terms:
- Authors retain the copyright of the article and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under CC-BY-SA or The Creative Commons Attribution–ShareAlike License.
- Authors can enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) before and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).