Dampak Strategi Diferensiasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Distro Episode Clothing Bandung

Authors

  • Arionita Chasti
  • Tristanti Handayani

DOI:

https://doi.org/10.34010/jurisma.v4i1.435

Abstract

Dalam mengatasi persaingan suatu perusahaan harus mempunyai strategi-strategi dalam mempertahankan Pelanggan,  Episode Clothing    Bandung adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam industri pakaian dan asesoris berjenis sketter. Episode Clothing    Bandung menerapkan strategi diferensiasi di perusahaan nya. makadari itu penulis mengambil judul dampak strategi diferensiasi terhadap loyalitas pelanggan Distro Episode Clothing  Bandung .

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif yaitu metode yang menggambarkan  apa yang dilakukan berdasarkan faktor-faktor atau kejadian-kejadian pada objek yang diteliti, untuk kemudian diolah menjdai data-data selanjutnya dilakukan suatu penelitian yang sehingga pada akhirnya dihasilkn suatu kesimpulan, sedangkan verifikatif yaitu metode yang dilakukan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan perhitungan statistika koefisien korelasi rank spearman

Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat hubungan antara strategi diferensiasi dengan loyalitas cukup kuat dan searah. Dampak strategi diferensiasi terhadap loyalitas pelanggan diperoleh hasil sebesar 39,81% sedangkan sisanya 60,19% dipengaruhi oleh faktor lain.

 

 

Kata Kunci : Strategi Diferensiasi dan Loyalitas Pelanggan 

Published

2017-11-01

Issue

Section

Articles

How to Cite

Dampak Strategi Diferensiasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Distro Episode Clothing Bandung. (2017). JURISMA : Jurnal Riset Bisnis & Manajemen, 4(1). https://doi.org/10.34010/jurisma.v4i1.435