Dampak Strategi Diferensiasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Distro Episode Clothing Bandung
DOI:
https://doi.org/10.34010/jurisma.v4i1.435Abstract
Dalam mengatasi persaingan suatu perusahaan harus mempunyai strategi-strategi dalam mempertahankan Pelanggan,  Episode Clothing   Bandung adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam industri pakaian dan asesoris berjenis sketter. Episode Clothing   Bandung menerapkan strategi diferensiasi di perusahaan nya. makadari itu penulis mengambil judul dampak strategi diferensiasi terhadap loyalitas pelanggan Distro Episode Clothing Bandung .
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif yaitu metode yang menggambarkan apa yang dilakukan berdasarkan faktor-faktor atau kejadian-kejadian pada objek yang diteliti, untuk kemudian diolah menjdai data-data selanjutnya dilakukan suatu penelitian yang sehingga pada akhirnya dihasilkn suatu kesimpulan, sedangkan verifikatif yaitu metode yang dilakukan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan perhitungan statistika koefisien korelasi rank spearman
Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa tingkat hubungan antara strategi diferensiasi dengan loyalitas cukup kuat dan searah. Dampak strategi diferensiasi terhadap loyalitas pelanggan diperoleh hasil sebesar 39,81% sedangkan sisanya 60,19% dipengaruhi oleh faktor lain.
Â
Â
Kata Kunci : Strategi Diferensiasi dan Loyalitas PelangganÂ