The Influence of Social Media, Creator Content, and Brand Image on the Promotional Strategy of Music School Located in Bandung West Java Province

Authors

  • Mohamad Donie Aulia Universitas Komputer Indonesia
  • Zevy Rizky Yusrahamdani Universitas Multimedia Nusantara

DOI:

https://doi.org/10.34010/jurisma.v14i2.13973

Abstract

Saat ini, banyak orang menggunakan media sosial untuk pemasaran. Media sosial dapat meningkatkan kemampuan komunikasi pasar. Bisnis dapat menggunakan media sosial untuk menampilkan produk mereka, memberikan detail produk, dan menanggapi pertanyaan dari publik dengan mengirimkan pesan langsung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana Yovie Music School (YMS) Antapani Bandung yang terletak di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, menggunakan media sosial, pembuat konten, dan citra merek untuk mempromosikan dirinya. Regresi Linier Berganda digunakan dalam analisis statistik sebagai bagian dari metodologi penelitian kuantitatif. Sebanyak 314 siswa YMS Antapani Bandung menjadi populasi penelitian ini. Temuan penelitian menunjukkan bahwa media sosial, pembuat konten, dan citra merek tidak berpengaruh terhadap strategi promosi, tetapi media sosial, pembuat konten, dan citra merek memiliki dampak positif dan signifikan terhadap strategi promosi YMS Antapani Bandung secara bersamaan.

Downloads

Published

2024-11-01

Issue

Section

Articles

How to Cite

The Influence of Social Media, Creator Content, and Brand Image on the Promotional Strategy of Music School Located in Bandung West Java Province. (2024). JURISMA : Jurnal Riset Bisnis & Manajemen, 14(2), 341-352. https://doi.org/10.34010/jurisma.v14i2.13973