PROMOSI KAMPANYE DIET KANTONG PLASTIK OLEH GREENERATION INDONESIA
Main Article Content
Abstract
Gerakan sadar atau cinta lingkungan telah menjadi gerakan yang kini telah dipraktekan diseluruh dunia. Di Indonesia sendiri berbagai usaha tengah dilakukan untuk mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan, salah satunya adalah Greeneration Indonesia yang menggagas kampanye Diet Kantong Plastik. Untuk mensosialisasikan kampanye tersebut diperlukan suatu Strategi Komunikasi Pemasaran sosial, dalam hal ini peneliti menyoroti aspek Promosi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Data penelitian didapatkan melalui wawancara, observasi dan telaah dokumen. dengan Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promosi Diet Kantong Plastik oleh Greeneration Indonesia yaitu menunjukan empat komponen promosi komunikasi pemasaran yaitu Iklan, Humas dan Publisitas, Penjualan personal (Personal Selling), dan Pemasaran Langsung (Direct Selling).
Article Details
Issue
Section
References
Kennedy, E, Jhon dan Soemanegara, Dermawan R 2006. Marketing Communication. Jakarta : PT Bhuana Ilmu Populer
Kotler, Armstrong. 2001. Prinsip – prinsip Ppemasaran. Airlangga. Jakarta.
Kotler,Philips dan Keller,Kevin lane. 2009. Managemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 2. Jakarta. Erlangga.
Moleong, J.Lexy, Metode penelitian Kualitatif.: 2000 . Bandung. Rosda Karya.
Onong Uchjana. 2009. Ilmu Komunikasi Teori dan praktek. Bandung. PT.Reamaja Roda Karya.
Shimp, Terence. A 2003. Perikalanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi PemasaranTerpadu Jilid I. Jakarta: Erlangga.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung. Alfabeta.
Sutisna. 2003. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung; PT. Remaja Rosdakarya.
Sutisna. 2003. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung; PT. Remaja Rosdakarya.