Abstract

Di era digital ini, hadir berbagai macam e-commerce, salah satunya adalah
Shopee. Diluncurkan pertama kali pada tahun 2015 dan hadir sebagai sebuah ecommerce yang menyediakan pengalaman berbelanja online yang mudah,
menjadikan Shopee sebuah pilihan bagi para pelanggan, khususnya para remaja yang
ingin berbelanja kapan saja dan dimana saja. Promo yang ditawarkan oleh Shopee
juga tergolong menggiurkan bagi yang ingin membeli barang atau jasa melalui
Shopee.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, mendapatkan data serta
menganalisis seberapa besar pengaruh promo Shopee terhadap minat beli Mahasiswa
Ilmu Komunikasi FISIP Unpas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif
dengan metode survei guna mengetahui pengaruh variabel bebas atau variabel
independen (variabel x), yaitu Promo terhadap variabel terikat atau variabel
dependen (variabel y) yaitu Minat Beli Mahasiswa Ilmu Komunikasi dengan
menggunakan analisis regresi linear sederhana.