PENGENDALIAN INTERN ANGGARAN PADA PT. PUSAT PENELITIAN TEH DAN KINA GAMBUNG

Raeni Dwi Santy

Abstract


ABSTRAK
Pada umumnya, tujuan utama didirikannya suatu perusahaan adalah untuk memperoleh laba atau keuntungan. Untuk dapat mencapai tujuan, dalam setiap perusahaan, baik perusahaan industri, jasa maupun perusahaan dagang umumnya mempunyai kebijakan yang ditetapkan untuk memberikan kepastian bahwa sasaran dan tujuan perusahaan akan tercapai.
Penulis melakukan penelitian pada PT. Pusat Penelitian Teh dan Kina. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui efektivitas pengendalian internal anggaran yang diterapkan pada perusahaan PT. Pusat penelitian teh dan kina gambung.
Metodologi penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif, yaitu metode penelitian yang dipergunakan dalam penelitian sebagai suatu upaya untuk mencegah masalah atau menjawab permasalahan yang dihadapi dalam situasi tertentu sehingga menjadi informasi baru yang dapat digunakan untuk menganalisa mengenai masalah yang sedang diteliti.
Pada akhirnya bahwa efektivitas pengendalian intern anggaran pada PT Pusat Penelitian Teh dan Kina dalam menunjang efektivitas pengendalian intern telah dipenuhi secara baik , secara prosedur dan system yang berlaku masih banyak kekurangan dalam arti penerapan secara terus menerus tidak dapat di terapkan secara mutlak. yang ada dikarenakan faktor-faktor pendukung yang di terapkan terkendala oleh situasi dan kondisi
Kata Kunci : pengendalian intern anggaran

Refbacks

  • There are currently no refbacks.