ANALISIS PERKEMBANGAN PENYALURAN KREDIT CEPAT AMAN (KCA) UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG BANDUNG PASAR ATAS TAHUN 2007-2014

Kiki Esa Perdana

Abstract


ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan kredit cepat aman (KCA) untuk meningkatkan pendapatan pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Bandung Pasar Atas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Untuk mengetahui perkembangan kredit cepat aman (KCA) serta pendapatan yang dihasilkan oleh PT. Pegadaian (Persero) Cabang Bandung Pasar Atas pada tahun 2007 sampai dengan tahun 2014. Dan hasil dari analisis perkembangan kredit cepat aman (KCA) untuk meningkatkan pendapatan dari hasil gadai barang yang berupa emas ataupun non emas yaitu mengalami naik turun dalam jumlah rupiah.
Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah bahwa perkembangan penyaluran kredit cepat aman (KCA) serta pendapatan setiap tahunnya selalu mengalami perubahan naik dan turun. Penyaluran kredit serta pendapatan pada PT. Pegadaian (Persero) cabang Bandung pasar atas berkembang secara fluktuatif setiap tahunnya. Saran yang penulis berikan adalah PT. Pegadaian (Persero) harus lebih mengutamakan masyarakat menengah kebawah dengan semakin rendah tingkat suku bunga, akan semakin banyak nasabah yang menggadaikan barang berupa emas atau non emas, dan penyaluran kredit cepat aman (KCA) akan semakin meningkat.
Kata kunci : Penyaluran kredit, Pendapatan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.