Abstract

Perubahan gaya hidup masyarakat saat ini sangat membutuhkan akses informasi yang mudah dan cepat, untuk memenuhi kebutuhan yang bergantung dengan jaringan telekomunikasi. Sejalan dengan hal ini menuntut pengadaan sarana infrastruktur konstruksi pendukungnya yaitu instalasi antena sebagai media transmisi telekomunikasi lewat udara. PT. Intisel Prodaktifakom Jawa Tengah adalah salah satu perusahaan yang menangani dan bergerak dalam bidang jasa kontraktor telekomunikasi. Agar mampu menjadi perusahaan kontraktor yang sukses di bidang telekomunikasi, manajemen diperlukan untuk peningkatan efisiensi dan efektivitas pengelolaan proyek, karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan sering muncul berbagai masalah, minimnya teknisi yang idle sehingga terjadi delay pekerjaan, update pekerjaan yang tidak real-time, pemberian tugas kepada teknisi masih secara manual menggunakan Whatsapp Group, dan kesulitan dalam proses pengawasan. Untuk mencapai tujuan sebuah proyek yang memenuhi kriteria biaya, mutu dan waktu, sistem task management berbasis web menggunakan metode prototype dimaksudkan sebagai alat untuk peningkatan mutu dan pelayanan perusahaan. Berdasarkan dari pengujiaan yang telah dilakukan sistem Task Managemt ini mendapatkan hasil yang cukup baik, pada pengujian black box sistem berjalan dengan baik sesuai dengan perencanaan, dari pengujian reability didapatkan hasil rata-rata 100% per test yang dijalankan, kemudian untuk pengujian kepuasan pengguna menghasilkan rata-rata presentase yaitu 76% responden memilih sangat baik, 26% responden memilih baik. Diharapkan PT Intisel Prodaktifakom Jawa Tengah dapat lebih banyak memenangkan tander projek dan juga kepercayaan lebih kepada PT Intisel Prodaktifakom dari vendor yang menjadi langganan untuk PT Intisel Prodaktifakom Jawa Tengah.