ANALISIS KEWAJARAN HARGA CINDERELLA SCHOOL OF ENGLISH FOR CHILDREN DI BANDUNG
DOI:
https://doi.org/10.34010/jra.v9i1.533Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Cinderella School of English for Children Bandung. Tujuan
penelitian ini yaitu untuk menganalisis Kewajaran Harga yang ditetapkan pada Cinderella School
of English for Children Bandung
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif analisis. Unit analisis dalam
penelitian ini adalah 257 responden orang tua siswa.
Â
Dari analisis hasil yang diperoleh yaitu Kewajaran Harga pada Cinderella School of
English for Children Bandung sudah tinggi, tetapi untuk indikator harga yang ditetapkan sudah
sesuai fasilitas yang ada mendapatkan skor terendah. Untuk itu pihak Cinderella School of
English for Children Bandung harus lebih memperhatikan fasilitas yang ada selama ini. Sehingga
perusahaan harus selalu merancang harga yang wajar agar dapat diterima oleh pelanggan.
References
Amryyanti, Ruth dkk. 2010. Pengaruh Kualitas Layanan, Produk, dan Kewajaran Harga terhadap
Kepuasan dan Loyalitas Pelangganpada LnC Skin Care Singaraja. Universitas Udayana.
Bei, L.T. dan Y. C. Chiao. 2001. An Integrated Model for the Effects of Perceived Product,
Perceived Service Quality, and Perceived Price Fairness on Consumer Satisfaction and
Loyalty. Journal of Consumer Satisfaction, Dissatisfaction and Complaining Behavior.
Vol. 14: 125-140.
Consuegra, D., Molina, A., and Esteban, A. 2007. An Integrated Model Of Price, Satisfaction
and Loayalty : an Empirical Analysis in Service Sector. Journal of Product & Brand
Management. Vol 16 (7), pp. 459-468.
Rahyuda, I Ketut & Ni Putu Cempaka Dharmadewi Atmaja. 2011. Pengaruh Kewajaran Harga,
Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengguna Penerbangan Domestik
GIA di Denpasar. Ekuitas Vol. 15 No. 3 Hal 370 – 395 ISSN 1411-0393
Xia, L., K. B. Monroe, dan J. L. Cox. 2004. The Price is Unfair! A Conceptual Framework of
Price Fairness Perceptions. Journal of Marketing. 68: 1-15.