ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN MARKETING ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SERTA PENGARUHNYA PADA KEPUASAN KONSUMEN (Studi Penelitian Terhadap Produk Pakaian Anak Pada Zahra Baby shop)

  • Nia Wati Universitas Komputer Indonesia

Abstract

Pada era teknologi dan ketatnya persaingan banyak cara dilakukan orang-orang yang berkerja
sebagai wirausaha dalam mengembangkan dan memasarkan produk dan jasa mereka, salah
satunya adalah dengan cara bisnis online. Salah satu online shop yang kini sedang berkembang
adalah Zahra Baby Shop, yang menjual beragam produk pakaian anak. Namun, karena ketatnya
persaingan bisnis melalui online shop ini menyebabkan Zahra Baby Shop mengalami penurunan
penjualan pada tahun 2013.
Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara
variabel X. Kemudian apakah variabel X1, X2, dan X3 berpengaruh secara parsial dan simultan
terhadap Y; dan apakah variabel X1, X3, dan Y berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap
Z . Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dengan menggunakan program
SPSS, dan dengan sampel sebanyak 100 responden.
Dari hasil penelitian didapatlah hubungan antara X1 dan X2 sebesar 0,122, X2 dan X3 sebesar
0,406, lalu X1 dan X3 sebesar 0,442. Kemudian X1, X2, dan X3 terhadap Y masing-masing
0,090, 0,204, dan 0,313. Terakhir X1, X3, dan Y terhadap Z masing-masing 0,402, 0,206, dan
0,401.

Published
2019-12-01