Sistem Informasi Pembelian, Produksi dan Penjualan Sintong Topi Berbasis Web pada Twin's Plas

  • Taufiq Hidayat Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia
  • Bella Hardiyana Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia
Keywords: sistem informasi, pembelian, produksi, penjualan sintong topi, twin's plas

Abstract

Pengolahan data dan informasi merupakan suatu hal yang diperlukan bagi sebuah perusahaan untuk menertibkan proses bisnisnya. Twin’s Plas adalah perusahaan yang masih menggunakan sistem tradisional. Pengolahan data masih dilakukan manual. Berdasarkan hal itulah penulis berkeinginan membangun Sistem Informasi Pembelian, Produksi dan Penjualan Sintong Topi Berbasis Web Pada Twin's Plas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem pembelian, produksi dan penjualan di Twin’s Plas, merancang sistem informasi pembelian, produksi dan penjualan di Twin’s Plas, melakukan pengujian sistem informasi pembelian, produksi dan penjualan pada Twin’s Plas, mengimplementasikan sistem informasi pembelian, produksi dan penjualan di Twin’s Plas. Dalam penelitian yang dikerjakan, penulis menggunakan metode deskriptif dan metode tindakan. Berdasarkan hasil pengujian, bahwa sistem informasi pembelian, produksi dan penjualan sintong topi pada Twin’s Plas yang dibuat sesuai dengan hasil yang diharapkan. Penulis berharap bahwa sistem informasi pembelian, produksi dan penjualan ini dapat mempermudah serta mempercepat proses pengolahan data pembelian, produksi, dan penjualan serta membantu proses bisnis perusahaan.

References

Susanto. Azhar, “Sistem Informasi Manajemenâ€, Bandung : Lingga Jaya, 2007.

S.R. Soemarso, “Akuntansi Suatu Pengantarâ€, Jakarta : Salemba Empat, 2004.

Baroto. Teguh, “Perencanaan dan Pengendalian Produksiâ€, Jakarta: Ghalia Indonesia, 2002.

Rangkuti. Freddy, “Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communicationâ€, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, 2009.

Published
2018-04-30
How to Cite
[1]
T. Hidayat and B. Hardiyana, “Sistem Informasi Pembelian, Produksi dan Penjualan Sintong Topi Berbasis Web pada Twin’s Plas”, JAMIKA, vol. 8, no. 1, Apr. 2018.