SISTEM INFORMASI PENGADAAN SUKU CADANG KERETA PADA PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI II BANDUNG

Tono Hartono

Abstract


PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa transportasi darat, merupakan salah satu perusahaan yang siap menghadapi persaingan dalam dunia kerja sfaat ini. PT. Kereta Api Indonesia (Persero) sangat memperhatikan setiap perkembangan teknologi dan selalu berupaya untuk terus mengikuti setiap perubahan yang terjadi dalam bidang teknologi tersebut. Salah satunya adalah sistem informasi pengadaan suku cadang kereta yang menjadi salah satu kegiatan pokok dari perusahaan tersebut. Karena sistem informasi pengadaan suku cadang kereta bersifat manual, yaitu penggunaan sotware Microsoft Excel sebagai pengolah data masih memiliki kekurangan karena rentan terhadap kesalahan maka akan dibuat program aplikasi yang akan mempermudah kinerja dan pelayanan terhadap bagian gudang persediaan, agar pengelolaan suku cadang kereta lebih efektif.
Adapun metode yang digunakan dalam pengembangan perangkat lunak untuk membangun sistem informasi ini yaitu metode prototyping, dengan menggunakan program aplikasi Visual basic 6.0.
Dari hasil pengembangan sistem diatas diharapkan mampu mengatasi kelemahan – kelemahan yang selama ini dirasakan seperti sering terjadinya kesalahan jumlah stok suku cadang kereta dalam pengadaan suku cadang kereta.


Full Text:

Untitled

Refbacks

  • There are currently no refbacks.