WEBSITE SMA NEGERI 4 BANDUNG

Rangga Sidik, Deni Hamdani

Abstract


Dengan adanya teknologi informasi, pengguna dapat melakukan proses pertukaran data serta mengakses informasi sesuai kebutuhan secara cepat. Salah satu dari kemajuan dari teknologi informasi adalah dengan adanya teknologi Website. Dengan adanya teknologi tersebut, pengembang dapat membuat suatu aplikasi yang dimana dapat diakses oleh para pengguna di seluruh dunia. Instansi khususnya Lembaga pendidikan (dalam hal ini sekolah) dapat memanfaatkan website tersebut sebagai sarana penunjang pembelajaran dan diskusi baik siswa maupun guru. SMA Negeri 4 Bandung merupakan satu dari beberapa lembaga pendidikan yang ada saat ini. Sekolah tersebut memiliki fasilitas yang memadai dalam mendukung kegiatan pembelajaran. Namun yang menjadi kendala yang ada adalah belum adanya sumber penyedia informasi yang berhubungan dengan sekolah, belum adanya pusat pengumpulan tugas digital, beserta kuis yang memerlukan waktu yang lama untuk memeriksanya.
Metode pengembangan sistem yang digunakan oleh peneliti adalah Prototype. Untuk perancangan sistem digunakan Usecase, Activity Diagram, Sequence Diagram, dan Class Diagram. Sementara untuk perancangan program peneliti menggunakan bahasa PHP dan MySQL
Perancangan sistem ini diharapkan bisa mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan pengumpulan tugas dan pengerjaan kuis, sehingga dapat bermanfaat bagi pihak sekolah serta masyarakat.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.