RANCANG BANGUN GAME “YULON PELINDUNG SEMESTA”

Yusup Hamdani, Lise Sri Andar Muni

Abstract


Game “Yulon Pelindung Semesta” termasuk jenis game shooting yang dikembangkan menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC), dan dibangun menggunakan Macromedia Flash 8. Misi game “Yulon Pelindung Semesta” yaitu menembak semua musuh sehingga mencapai level yang diinginkan. Game ini dilengkapi dengan bonus nyawa, kecepatan, senjata dan perisai yang akan muncul pada saat tertentu secara acak. Interaksi yang disediakan pada game ini yaitu menggunakan keyboard (tombol panah untuk mengatur gerakan pesawat dan tombol spasi untuk mengeluarkan tembakan). Satu tembakan mengenai pesawat musuh akan memperoleh poin 100. Jika poin sudah mencapai 2000 maka akan naik ke level berikutnya. Jika pesawat pemain tertembak atau terjadi tabrakan dengan pesawat musuh maka pesawat pemain akan mengeluarkan perisai. Setiap saat akan muncul bonus tambahan nyawa, bonus kecepatan, bonus perisai dan bonus senjata. Apabila sudah mencapai level 10, permainan berhasil. Game “Yulon Pelindung Semesta” akan memberikan informasi tentang alam semesta apabila pemain sudah berhasil menyelesaikan seluruh permainan. Sehingga sambil bermain user dapat mengetahui beberapa istilah yang ada di alam semesta. Game ini tidak dilengkapi dengan timer yang mengharuskan pemain mencapai tujuan dengan batas waktu tertentu.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.