EVALUASI PASCA COVID-19 GUNA MENGHINDARI PANIC BUYING
DOI:
https://doi.org/10.34010/iqe.v11i1.9509Abstrak
Artikel ilmiah ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak pandemi Covid-19 pada perilaku konsumen, khususnya dalam konteks panic buying. Panic buying atau pembelian berlebihan yang tidak perlu sering terjadi saat adanya situasi yang tidak pasti atau mengkhawatirkan, seperti pandemi Covid-19. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode literature review dari beberapa artikel yang telah di publikasi. Pandemi Covid-19 berdampak signifikan pada perilaku konsumen, di mana banyak konsumen melakukan panic buying sebagai respons terhadap ketidakpastian masa depan. Kami merekomendasikan beberapa strategi yang dapat dilakukan oleh pemerintah dan pelaku bisnis untuk menghindari terjadinya panic buying di masa depan, seperti meningkatkan ketersediaan stok barang, memberikan edukasi kepada konsumen tentang manajemen risiko dan mengurangi ketidakpastian melalui informasi yang transparan. Diharapkan hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi pada upaya mitigasi dampak pandemi Covid-19 pada sektor ekonomi dan konsumen.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish this journal agree to the following terms:
The author holds the copyright and grants the right of the first publication journal to enable INAQUE to share the work with acknowledgment of the author's work and early publications in this journal.
Authors may include separate additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version (for example, submit to an institutional repository or publish in a book), with the acknowledgment of its initial publication in this journal
Authors are permitted and encouraged to post their work online before and during the delivery process, as it may lead to productive exchanges, as well as quotations of previously published and longer works