Vol 6 No 1 (2025): Indonesian Community Service and Empowerment Journal (IComSE)
Articles

STRATEGI PEMASARAN DAN KOMUNIKASI UNTUK KAFE MILENIAL DAN GEN Z

Fangky Antoneus Sorongan
Perbanas Institute

Diterbitkan 2025-01-30

Kata Kunci

  • strategi pemasaran,
  • strategi komunikasi,
  • generasi millenial

Abstrak

Industri kafe di Jakarta ditandai dengan persaingan yang ketat yang didorong oleh demografi kaum muda, pertumbuhan ekonomi, dan pengaruh media sosial. Meskipun pasar menawarkan peluang yang signifikan untuk inovasi dan pertumbuhan, pasar juga menghadirkan tantangan terkait biaya operasional, loyalitas pelanggan, dan kepatuhan terhadap peraturan. Kafe Noah, yang menyasar para profesional Milenial dan Gen Z, perlu menerapkan strategi pemasaran dan komunikasi yang efektif. Strategi pemasaran dan komunikasi yang dijalankan dengan baik akan membantu kafe mencapai dan mempertahankan retensi pelanggan dan loyalitas pelanggan