Vol. 3 No. 2 (2022): Indonesian Community Service and Empowerment Journal (IComSE)
Articles

PERANCANGAN VIDEO PROMOSI PRODUK PUSAT PENELITIAN TEH DAN KINA (PPTK) GAMBUNG

Adityo Baskoro Hardoyo
Universitas Komputer Indonesia
Deni Albar
Universitas Komputer Indonesia
Muthia Shafika Haq
PPTK Gamboeng
Lia Warlina
Universitas Komputer Indonesia
Irwan Tarmawan
Universitas Komputer Indonesia
Mari Maryati
Universitas Komputer Indonesia

Published 2022-10-01

Keywords

  • promosi, white tea, video

Abstract

Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia yang telah bekerjasama dengan Puat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) melaksanakan pelayanan kepada masyarakat berupa perancangan/ pembuatan iklan video. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian pada masyarakat ini dilakukan dengan beberapa cara baik bertemu langsung dengan pihak PPTK, maupun diskusi secara online. Adapun metode yang digunakan dalam pembuatan video adalah dengan metode langsung berupa Design Thinking yaitu mitra diajak berperan serta sebagai klien. Video Iklan Produk PPTK Gambung ini telah di upload ke Youtube pada tanggal 9 Februari 2022 dengan dengan judul “Gamboeng White Tea Baik bagi Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Wanita” dengan link https://youtu.be/vAcjEw9xeeo. Video yang telah dirancang ini sejalan dengan penelitian tentang white tea yang menyatakan bahwa produk ini perlu didorong untuk komersialisasi dengan melakukan promosi yang tepat sasaran.