Perancangan Identitas Visual Yessika Roti
Isi Artikel Utama
Abstrak
Karena manusia terus tumbuh kemudian berganti, teknologi terus berkembang, dan persaingan brand semakin sengit, untuk mampu bersaing dengan brand lainnya di era saat ini, Yessika Roti berusaha mengikuti perkembangan zaman untuk menyesuaikan dengan konsumen di era saat ini, sekaligus merawat konsumen yang mungkin terpengaruh oleh perkembangan zaman, seperti meningkatkan produk dan layanan. Walaupun telah memiliki pelanggan orang tua, dalam melihat potensi pelanggan baru di era saat ini, dibutuhkan untuk memperluas pangsa pasar hingga mencapai usia yang lebih muda, untuk memperlancar perputaran konsumen dalam beragam generasi, baik dalam identitas, produk, dan layanan. Sehingga dibutuhkan identitas visual yang mendukung itu semua, sekaligus mengkomunikasikan pembaruan dan perkembangan citra produk ataupun layanan yang ada, untuk memperkuat identitas merek yang mampu bersaing dengan brand serupa lainnya di era saat ini. Namun identitas visual yang digunakan saat ini sudah cukup lama, dan khalayak akan kesulitan dalam mengetahui peningkatan yang akan dilakukan jika tidak dilakukan perubahan, sehingga memerlukan perancangan identitas visual yang baru, sebagai tahap awal untuk mendukung peningkatan pangsa pasar yang akan dilakukan.
Rincian Artikel
Terbitan
Bagian
Penulis yang menerbitkan artikel di jurnal DIVAGATRA setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis memegang hak cipta artikel dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah CC-BY-SA atau The Creative Commons Attribution–ShareAlike License.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, memposting artikel ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya tulisan mereka secara daring (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).
Cara Mengutip
Referensi
Marioka, N., & Adams, S. (2004). Logo Design Workbook: A Hand on Guide to Creating logos. United States, America: Rockport Publisher, Inc.
Ibeng, P. (2020, Maret 7). Pengertian Pastry Jenis dan Ruang Lingkup Menurut Para Ahli. https://pendidikan.co.id/pengertian-pastry-jenis-dan-ruang-lingkup-menurut-para-ahli/ (1 Juni 2020).
Isnandar, A. R. (2016). Analisis Tipografi pada Logotype Band Forgotten. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 2(02), 121-136.
Tarmawan, I. (2010). STRUKTUR DAN PROSES KOMUNIKASI DALAM IKLAN MINUMAN BIR “NOVA SCHIN”. Visualita Jurnal Online Desain Komunikasi Visual, 2(2). https://doi.org/10.33375/vslt.v2i2.1076
Wheeler, A. (2009). Designing Brand Identity Third Edition: An Essential Guide for The Whole Branding Team. Canada: John Wiley & Sons, Inc, Hoboken, New Jersey.