Perancangan Identitas Visual Yessika Roti

Isi Artikel Utama

Fimalian Nugraha
Irwan Tarmawan

Abstrak

Karena manusia terus tumbuh kemudian berganti, teknologi terus berkembang, dan persaingan brand semakin sengit, untuk mampu bersaing dengan brand lainnya di era saat ini, Yessika Roti berusaha mengikuti perkembangan zaman untuk menyesuaikan dengan konsumen di era saat ini, sekaligus merawat konsumen yang mungkin terpengaruh oleh perkembangan zaman, seperti meningkatkan produk dan layanan. Walaupun telah memiliki pelanggan orang tua, dalam melihat potensi pelanggan baru di era saat ini, dibutuhkan untuk memperluas pangsa pasar hingga mencapai usia yang lebih muda, untuk memperlancar perputaran konsumen dalam beragam generasi, baik dalam identitas, produk, dan layanan. Sehingga dibutuhkan identitas visual yang mendukung itu semua, sekaligus mengkomunikasikan pembaruan dan perkembangan citra produk ataupun layanan yang ada, untuk memperkuat identitas merek yang mampu bersaing dengan brand serupa lainnya di era saat ini. Namun identitas visual yang digunakan saat ini sudah cukup lama, dan khalayak akan kesulitan dalam mengetahui peningkatan yang akan dilakukan jika tidak dilakukan perubahan, sehingga memerlukan perancangan identitas visual yang baru, sebagai tahap awal untuk mendukung peningkatan pangsa pasar yang akan dilakukan.

Rincian Artikel

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Perancangan Identitas Visual Yessika Roti. (2022). DIVAGATRA - Jurnal Penelitian Mahasiswa Desain, 2(2), 205-219. https://doi.org/10.34010/divagatra.v2i2.8314

Referensi

Fitriyanti, R.P. (2017). Perancangan Identitas produk Kopi Gunung Puntang Melalui Media Logo Dan Aplikasi. http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/57550.
Marioka, N., & Adams, S. (2004). Logo Design Workbook: A Hand on Guide to Creating logos. United States, America: Rockport Publisher, Inc.
Ibeng, P. (2020, Maret 7). Pengertian Pastry Jenis dan Ruang Lingkup Menurut Para Ahli. https://pendidikan.co.id/pengertian-pastry-jenis-dan-ruang-lingkup-menurut-para-ahli/ (1 Juni 2020).
Isnandar, A. R. (2016). Analisis Tipografi pada Logotype Band Forgotten. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 2(02), 121-136.
Tarmawan, I. (2010). STRUKTUR DAN PROSES KOMUNIKASI DALAM IKLAN MINUMAN BIR “NOVA SCHIN”. Visualita Jurnal Online Desain Komunikasi Visual, 2(2). https://doi.org/10.33375/vslt.v2i2.1076
Wheeler, A. (2009). Designing Brand Identity Third Edition: An Essential Guide for The Whole Branding Team. Canada: John Wiley & Sons, Inc, Hoboken, New Jersey.