Pentingnya Konten Media Sosial Sekolah Kristen di Surabaya Terhadap Brand Awareness

Isi Artikel Utama

Jennifer Putri Suwito
Ani Wijayanti Suhartono
Rebecca Milka Natalia Basuki

Abstrak

Analisis ini bertujuan untuk mengidentifikasi cara sekolah-sekolah Kristen menggunakan media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek mereka. Fokus utama adalah pada evaluasi jenis konten, frekuensi posting, dan tingkat interaksi pengguna, serta dampaknya terhadap kesadaran merek. Data diambil dari beberapa sekolah Kristen dan konten media sosial mereka dianalisis selama jangka waktu tertentu. Diharapkan, hasil analisis ini dapat memberikan wawasan berharga tentang strategi efektif yang dapat diterapkan oleh institusi pendidikan dalam memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek.

Rincian Artikel

Bagian

Articles

Biografi Penulis

Jennifer Putri Suwito, Universitas Kristen Petra

Desain Komunikasi Visual

Cara Mengutip

Pentingnya Konten Media Sosial Sekolah Kristen di Surabaya Terhadap Brand Awareness. (2024). DIVAGATRA - Jurnal Penelitian Mahasiswa Desain, 4(2), 186-203. https://doi.org/10.34010/divagatra.v4i2.13149

Referensi

Chauhan, H. (2023). The Power of Visuals: Innovations in Communication Design. Publisher, Google Book.

Didit, W. S. (2021). Metodelogi Penelitian Desain Komunikasi Visual edisi Revisi. 1, 81-87. PT Kanisius.

Gloria, S. (2024). Website Sekolah. Sekolah Gloria. Retrived April 3, https://www.gloriaschool.org/

Gloria, S. (2024). Instagram Sekolah. Sekolah Gloria. Retrived April 10, https://www.instagram.com/sekolahgloria/

Instagram @kampoengrajoet) . Retrieved February 15, 2024, https://repository.telkomuniversity.ac.id/pustaka/156622/analisis-konten-media-digital-studi-deskriptif-pada-akun-instagram-kampoengrajoet-.html

K. Bukalapak. (September 2021). 3 Alasan Kenapa Konten Visual Lebih Efektif untuk Promosikan Produk Jualan. Retrieved February 4, https://seller.bukalapak.com/info/blog/seller-guide/115517-3-alasan-kenapa-konten-visual-lebih-efektif-untuk-promosikan-produk-jualan#:~:text=Konten%20visual%20banyak%20digunakan%20untuk,penjual%20online%20untuk%20mempromosikan%20produknya

P. Lintang. C. D (2020). Analisis Konten Media Digital (Studi Deskriptif pada Akun K. Amira (2023). Media: Pengertian, Fungsi, dan Jenis-Jenis. Retrieved February 12, 2024, https://www.gramedia.com/literasi/media/

Petra, PPPK. (2024) Instagram Sekolah. Perhimpunan Pendidikan dan Pengajaran Kristen Petra. Retrived April 10, https://www.instagram.com/sekolahpetra/

Petra, PPPK. (2024) Website Sekolah. Perhimpunan Pendidikan dan Pengajaran Kristen Petra. Retrived April 3, https://pppkpetra.sch.id/

Redcom (2023). PENGERTIAN BRAND AWARENESS DAN MANFAATNYA BAGI PEMILIK USAHA, Retrieved March 4, https://redcomm.co.id/knowledges/pengertian-brand-awareness-dan-manfaatnya

Rev. Econ. Sociol. Rural . A theoretical framework on network's dynamics for precision agriculture technologies adoption. 60 (4) (2022). https://doi.org/10.1590/1806-9479.2021.245721.

School, M. S. C. (2024). Website Sekolah. Mawar Sharon Christian School. Retrived April 3, https://mscs.sch.id/

School, M. S. C. (2024). Instagram Sekolah. Mawar Sharon Christian School. Retrived April 10, https://www.instagram.com/mscschool/