Pentingnya Konten Media Sosial Sekolah Kristen di Surabaya Terhadap Brand Awareness
Isi Artikel Utama
Abstrak
Analisis ini bertujuan untuk mengidentifikasi cara sekolah-sekolah Kristen menggunakan media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek mereka. Fokus utama adalah pada evaluasi jenis konten, frekuensi posting, dan tingkat interaksi pengguna, serta dampaknya terhadap kesadaran merek. Data diambil dari beberapa sekolah Kristen dan konten media sosial mereka dianalisis selama jangka waktu tertentu. Diharapkan, hasil analisis ini dapat memberikan wawasan berharga tentang strategi efektif yang dapat diterapkan oleh institusi pendidikan dalam memanfaatkan media sosial untuk meningkatkan kesadaran merek.
Rincian Artikel
Terbitan
Bagian
Penulis yang menerbitkan artikel di jurnal DIVAGATRA setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis memegang hak cipta artikel dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah CC-BY-SA atau The Creative Commons Attribution–ShareAlike License.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, memposting artikel ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya tulisan mereka secara daring (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).
Cara Mengutip
Referensi
Chauhan, H. (2023). The Power of Visuals: Innovations in Communication Design. Publisher, Google Book.
Didit, W. S. (2021). Metodelogi Penelitian Desain Komunikasi Visual edisi Revisi. 1, 81-87. PT Kanisius.
Gloria, S. (2024). Website Sekolah. Sekolah Gloria. Retrived April 3, https://www.gloriaschool.org/
Gloria, S. (2024). Instagram Sekolah. Sekolah Gloria. Retrived April 10, https://www.instagram.com/sekolahgloria/
Instagram @kampoengrajoet) . Retrieved February 15, 2024, https://repository.telkomuniversity.ac.id/pustaka/156622/analisis-konten-media-digital-studi-deskriptif-pada-akun-instagram-kampoengrajoet-.html
K. Bukalapak. (September 2021). 3 Alasan Kenapa Konten Visual Lebih Efektif untuk Promosikan Produk Jualan. Retrieved February 4, https://seller.bukalapak.com/info/blog/seller-guide/115517-3-alasan-kenapa-konten-visual-lebih-efektif-untuk-promosikan-produk-jualan#:~:text=Konten%20visual%20banyak%20digunakan%20untuk,penjual%20online%20untuk%20mempromosikan%20produknya
P. Lintang. C. D (2020). Analisis Konten Media Digital (Studi Deskriptif pada Akun K. Amira (2023). Media: Pengertian, Fungsi, dan Jenis-Jenis. Retrieved February 12, 2024, https://www.gramedia.com/literasi/media/
Petra, PPPK. (2024) Instagram Sekolah. Perhimpunan Pendidikan dan Pengajaran Kristen Petra. Retrived April 10, https://www.instagram.com/sekolahpetra/
Petra, PPPK. (2024) Website Sekolah. Perhimpunan Pendidikan dan Pengajaran Kristen Petra. Retrived April 3, https://pppkpetra.sch.id/
Redcom (2023). PENGERTIAN BRAND AWARENESS DAN MANFAATNYA BAGI PEMILIK USAHA, Retrieved March 4, https://redcomm.co.id/knowledges/pengertian-brand-awareness-dan-manfaatnya
Rev. Econ. Sociol. Rural . A theoretical framework on network's dynamics for precision agriculture technologies adoption. 60 (4) (2022). https://doi.org/10.1590/1806-9479.2021.245721.
School, M. S. C. (2024). Website Sekolah. Mawar Sharon Christian School. Retrived April 3, https://mscs.sch.id/
School, M. S. C. (2024). Instagram Sekolah. Mawar Sharon Christian School. Retrived April 10, https://www.instagram.com/mscschool/