Desain Poster Promosi Jaket Wild

Isi Artikel Utama

Mohamad Alwan
Satria Indra Praja Persada

Abstrak

Berpakaian yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari dapat menampilkan berbagai fungsi dan presentasi. Bahkan salah satunya adalah bentuk komunikasi dalam pakaian yang digunakan dapat menjadi sarana untuk menyampaikan pesan yang bersifat nonverbal atau penyampaian informasi tanpa menggunakan kata-kata. Salah satu bagian dari penyampaian informasi ini adalah penggunaan jaket untuk aktifitas sehari-hari dan salah satunya adalah jaket Wild. Tujuan dari perancangan promosi ini adalah untuk mendeskripsikan tentang jaket Wild yang belum dikenal karena kondisi yang ada di internet tidak difokuskan dan kurang spesifik membahas pada produk Wild. Sementara itu, yang dipaparkan oleh penulis adalah terdapat promosi yang mengenai jaket Wild dengan memiliki karya desain digital untuk menginformasi yang menarik pada poster. Akan tetapi masih banyak khususnya kalangan anak pendaki yang belum mengentahui karya jaket Wild. Maka dari perancangan ini adalah karya jaket Wild yang dihasilkan merancang media poster digital untuk mempromosikan atau mengiklankan karya jaket brand tersebut, agar nantinya karya jaket Wild lebih dikenal masyarakat, khususnya kalangan anak pendaki.

Rincian Artikel

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Desain Poster Promosi Jaket Wild. (2022). DIVAGATRA - Jurnal Penelitian Mahasiswa Desain, 2(2), 220-238. https://doi.org/10.34010/divagatra.v2i2.8322

Referensi

Albar, D. (2011). STRUKTUR DAN PROSES KOMUNIKASI DALAM POSTER PEMANASAN GLOBAL VICTOR VAN GASBEEK. Visualita Jurnal Online Desain Komunikasi Visual, 3(1). https://doi.org/10.33375/vslt.v3i1.1096
Hajar, I. (1996). Dasar-dasar Metologi Penelitian Kuantitatif Dalam Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Kotler, P. (2011). Manajemen Pemasaran, jilid I dan II, Edisi 9, PT. Indeks, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Moriarty, S., Mitchell, N., dan Wells, W. (2011). Advertising Edisi 8. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup..
Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Rustan, S. (2008). Layout, Dasar & Penerapannya. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Satibi, I. (2011). Teknik Penulisan Skripsi, Tesis & Disertasi. Bandung: Ceplas.
Sihombing, D. (2015). Tipografi dalam Desain Grafis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Simamora. (2003). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitable – Edisi Pertama. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Wong, W. (1986). Beberapa Asas Merancang Dwimatra. Bandung: Penerbit ITB.