Desain Poster Promosi Jaket Wild
Isi Artikel Utama
Abstrak
Berpakaian yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari dapat menampilkan berbagai fungsi dan presentasi. Bahkan salah satunya adalah bentuk komunikasi dalam pakaian yang digunakan dapat menjadi sarana untuk menyampaikan pesan yang bersifat nonverbal atau penyampaian informasi tanpa menggunakan kata-kata. Salah satu bagian dari penyampaian informasi ini adalah penggunaan jaket untuk aktifitas sehari-hari dan salah satunya adalah jaket Wild. Tujuan dari perancangan promosi ini adalah untuk mendeskripsikan tentang jaket Wild yang belum dikenal karena kondisi yang ada di internet tidak difokuskan dan kurang spesifik membahas pada produk Wild. Sementara itu, yang dipaparkan oleh penulis adalah terdapat promosi yang mengenai jaket Wild dengan memiliki karya desain digital untuk menginformasi yang menarik pada poster. Akan tetapi masih banyak khususnya kalangan anak pendaki yang belum mengentahui karya jaket Wild. Maka dari perancangan ini adalah karya jaket Wild yang dihasilkan merancang media poster digital untuk mempromosikan atau mengiklankan karya jaket brand tersebut, agar nantinya karya jaket Wild lebih dikenal masyarakat, khususnya kalangan anak pendaki.
Rincian Artikel
Terbitan
Bagian
Penulis yang menerbitkan artikel di jurnal DIVAGATRA setuju dengan persyaratan berikut:
- Penulis memegang hak cipta artikel dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah CC-BY-SA atau The Creative Commons Attribution–ShareAlike License.
- Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, memposting artikel ke penyimpanan institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya tulisan mereka secara daring (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat mengarah pada pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).
Cara Mengutip
Referensi
Hajar, I. (1996). Dasar-dasar Metologi Penelitian Kuantitatif Dalam Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Kotler, P. (2011). Manajemen Pemasaran, jilid I dan II, Edisi 9, PT. Indeks, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Moriarty, S., Mitchell, N., dan Wells, W. (2011). Advertising Edisi 8. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup..
Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Rustan, S. (2008). Layout, Dasar & Penerapannya. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Satibi, I. (2011). Teknik Penulisan Skripsi, Tesis & Disertasi. Bandung: Ceplas.
Sihombing, D. (2015). Tipografi dalam Desain Grafis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Simamora. (2003). Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitable – Edisi Pertama. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Wong, W. (1986). Beberapa Asas Merancang Dwimatra. Bandung: Penerbit ITB.