Pengaruh Celebrity Endorser Ruben Onsu dan Brand Awareness Ben's Market terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
Diterbitkan 2024-12-24
Cara Mengutip
Abstrak
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menginvestigasi pengaruh Celebrity Endorser Ruben Onsu dan Brand Awareness Ben’s Market terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif dengan 400 sampel responden yang mengetahui toko online Ben’s Market. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar secara daring. Analisis data menggunakan teknik regresi untuk menguji hubungan antara variabel Celebrity Endorser dan Brand Awareness dengan Keputusan Pembelian Konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua variabel independen secara signifikan berkontribusi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Temuan ini memberikan implikasi bahwa penggunaan Celebrity Endorser dan meningkatkan Brand Awareness dapat menjadi strategi efektif dalam mempengaruhi preferensi pembelian konsumen. Penelitian ini merekomendasikan strategi pemasaran yang lebih terfokus untuk memperkuat brand awareness dan memilih endorser yang tepat untuk meningkatkan kepercayaan konsumen dan mempengaruhi keputusan pembelian.
Kata Kunci: Celebrity Endorser; Brand Awareness; Keputusan Pembelian.