Seri Poster Iklan "Petits Gateaux" (Analisa Relasi Antar Tanda: Metafora-Metonimi)

  • Wantoro Wantoro

Abstract

Sebagai sebuah media, poster sering digunakan sebagai media informasi untuk menyampaikan pesan penggunanya. Petits gateaux merupakan salah satu brand yang menggunakan media poster dalam kegiatan iklannya. Bersama sebuah agensi iklan Pheromone dari Kanada, Petits Gateaux merilis 3 seri poster dengan tema "Petits Gateaux, Cupcake Boutique: Small Cakes, Big Occasions." Yang menaraik, ketiga poster tersebut memiliki kesamaan gaaya komunikasi visual dimana satu sama lain salinag terhubung dan membangun  sebuah kesepahaman mengenai sebuah pesan. Hal ini terlihat dari penggunaan tanda-tanda visual dan relasinya yang digunakan dalam setiap poster. Melalui penelitian singkat ini, penulis akan mencoba memaparkan 3 seri poster Petits Gateaux dan membedah penggunaan dan relasi tanda yang ada pada Petits Gateaux guna mengetahui makna yang terkandung di dalamnya.

Kata kunci: Poster, Iklan, Tanda, Petits Gateaux

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2012-02-01
How to Cite
[1]
W. Wantoro, “Seri Poster Iklan "Petits Gateaux" (Analisa Relasi Antar Tanda: Metafora-Metonimi)”, Visualita, vol. 4, no. 1, Feb. 2012.
Section
Articles