Abstract

Ibu rumah tangga RT 01 RW 04 kelurahan Kebonwaru saat ini memiliki produk kerajinan tangan yang dipasarkan dengan cara mengikuti pameran kerajinan yangan yang diadakan oleh pemerintah setempat ataupun dengan menawarkan langsung pada rekan dan keluarga. Maka jangkauan pasar produk tersebut menjadi terbatas, sehingga hasil penjualan pun rendah. Oleh karena itu dianggap perlu untuk memberikan pengetahuan tentang pemanfaatan digital marketing untuk memasarkan atau mempromosikan produk yang dihasilkan, karena dengan digital marketing akan lebih mudah dan mudah dalam memasarkan produk.  Harapannya ibu rumah tangga RT 01 akan termotivasi untuk menggunakan digital marketing untuk memperluar jangkauan pasar produknya serta menambah hasil penjualan. Terutama memanfaatkan media jejaring sosial yang telah biasa mereka gunakan, ataupun beberapa aplikasi toko online. Maka untuk menyampaikan pengetahuan tersebut akan dilaksanankan penyuluhan tentang pemanfaatan digital marketing untuk memperluas jangkauan pasar dan menambah hasil penjualan produk kerajinan tangan makrame.