MODEL PEMETAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA BISNIS ONLINE PADA TOKO ARENA DAN DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

  • Eddy Soeryanto Soegoto Universitas Komputer Indonesia

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk membuat model bagaimana sebuah toko online dapat menjalankan bisnisnya melalui web site. Didasarkan model layanan online peneliti melakukan survei terhadap 100 konsumen untuk diteliti bagaimana tanggapan mereka mengenai layanan online tersebut. Temuan riset membuktikan bahwa secara keseluruhan media sosial sebagai sarana bisnis online toko Arena tersebut memiliki kemudahan dalam mengakses dan dianggap penting oleh konsumen dalam fungsinya sebagai  layanan online. Variable layanan Lookbook memperoleh tanggapan paling penting dibandingkan ke lima variable lainnya. Sedangkan Variable Layanan How to buy mendapatkan tanggapan kurang penting bagi konsumen. Selanjutnya media social bisnis online berpengaruh terhadap minat beli konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan oleh toko Arena tersebut.

 

Kata Kunci: Media social, bisnis online, minat beli konsumen

Published
2018-10-08
How to Cite
Soegoto, E. (2018). MODEL PEMETAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA BISNIS ONLINE PADA TOKO ARENA DAN DAMPAKNYA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. JURISMA : Jurnal Riset Bisnis & Manajemen, 8(1), 33-46. https://doi.org/10.34010/jurisma.v8i1.996
Section
Articles