PENGARUH KEPUASAN NASABAH DAN KEPERCAYAAN NASABAH TERHADAP KINERJA PEMASARAN KANTOR LAYANAN PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG PERGURUAN TINGGI BANDUNG

  • Teti Kusmiati Universitas Komputer Indonesia

Abstract

Studi ini meneliti adanya fenomena-fenomena yang diidentifikasi adanya kelemahan secara situasional dan kondisional di lapangan berkaitan kepuasan dan kepercayaan yang dirasakan oleh para nasabah terhadap kinerja pemasaran perbankan PT. Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk di cabang Perguruan Tinggi Bandung.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepuasan Nasabah dan Kepercayaan Nasabah Terhadap Kinerja Pemasaran Kantor layanan Pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk di Cabang Perguruan Tinggi Bandung.
Objek penelitian ini adalah nasabah di PT. BNI (Persero) Tbk Cabang PTB Bandung sebagai unit analisis. Analisis yang digunakan di dalam penelitian ini, disandarkan pada analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan skor penelitian responden atau pelanggan berkaitan dengan variabel-variabel peneltiian, sedangkan untuk mengverifikasi di dalam menjawab hipotesis penelitian digunakan analisis structural equation modeling (SEM)
Hasil penelitian ini berdasarkan analisis diskriptif dengan menggunakan distribusi frekuensi, dapat menunjukkan akar permasalahan yang dihadapi PT. BNI (Persero) Tbk di kantor cabang Perguruan Tinggi Bandung, serta akan dilihat dari hipotesis pertama apakah perbankan layanan terhadap kepuasan dan kepercayaan nasabah berpengaruh terhadap kinerja pemasaran baik secara parsial maupun simultan.

Published
2019-06-01