Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan PT. BPR Mitra Rukun Mandiri

Vivie Insani, Romat Saragih

Abstract


Abstrak

Setiap perusahaan pastinya mempunyai tujuan yang harus dicapai. Tenaga kerja (sumber daya manusia) lah yang menjadi kunci dalam pencapaian tujuan perusahaan tersebut, oleh sebab itu perusahaan membutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mendapatkan kinerja yang diharapkan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kinerja adalah dengan menerapkan gaya kepemimpinan yang tepat.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR Mitra Rukun Mandiri Bandung. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis sampel jenuh, dimana seluruh populasi dijadikan sebagai sampel penelitian dengan jumlah responden sebanyak 35 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan berada pada kategori cukup baik dan Kinerja Karyawan berada pada kategori rendah. Berdasarkan hasil uji hipotesis, gaya kepemimpinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. BPR Mitra Rukun Mandiri Bandung.

 

Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan, Kinerja Karyawan, Sumber Daya Manusia


Refbacks

  • There are currently no refbacks.