ANALISIS ARUS KAS TERHADAP RASIO PROFITABILITAS PADA PERUM PEMBANGUNAN PERUMAHAN NASIONAL NASIONAL

  • Lia Yulianti
  • Nurul Fatimah

Abstract

This analysis did in the Property company which listed in Indonesia stock exchange. The purpose of this reseaech is to knowing the profitability ratio in housi development company, based on profitablity ratio and developmeant from 2009 to 2013. In ROI about company’s performance based on profitability ratio in the stock exchange. Methods used in this analysis is descriptive. Data collecting methods used are population collecting, and sample collecting, samples that used in this analysis are balance, income statment and financial ratios in 5 years, from 2009nto 2013. From the analysis that the writer did, it has a conclusion that net profit with ROIin housebdevelopment company, is proportional. Then if net profit has an increasement, it will be affect to the ROI. Keywords: cash flow, Profitability Ratio
ABSTRAK
Analisis ini dilakukan di perusahaan Property dan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui rasio profitabilitas pada PT Perum Pembangunan Perumahan Nasional (PERSERO) TBK, berdasarkan rasio profitabilitas serta perkembangannya dari tahun 2009 sampai 2013. Pada ROI (Return On Investment) mengenai kinerja perusahaan berdasarkan rasio profitabilitas pada arus kas.
Metode yang digunakan dalam analisis ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah pengumpulan populasi dan mengambil sampel, sampel yang digunakan dalam analisis ini adalah neraca, laporan laba rugi, dan rasio keuangan selama lima tahunan, tahun 2009 sampai tahun 2013.
Dari analisis yang telah dilakukan penulis dapat diambil suatu kesimpulan bahwa Laba bersih dengan tingkat pengembalian investasi (ROI) pada PT.Perum Pembangunan Perumahan Nasional (persro) Tbk. saling berbanding lurus. Sehingga apabila laba bersih mengalami kenaiakan maka akan berpengaruh pula terhadap tingat pengembalian investasi (ROI).
Kata kunci : Arus Kas, Rasio Profitabilitas

Published
2017-10-17
How to Cite
Yulianti, L., & Fatimah, N. (2017). ANALISIS ARUS KAS TERHADAP RASIO PROFITABILITAS PADA PERUM PEMBANGUNAN PERUMAHAN NASIONAL NASIONAL. Jurnal Ilmu Keuangan Dan Perbankan (JIKA), 3(1). https://doi.org/10.34010/jika.v3i1.349
Section
Articles