Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Rasio Perolehan Harga, Perputaran Total Aset, Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Subsektor Kosmetik Dan Keperluan Rumah Tangga Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Pada Tahun 2016 – 2021. Didalam penelitian ini terdapat perbedaan hasil penelitian terdahulu sehingga diperlukan pembaruan hasil perkembangan saat ini. Sehingga terdapat perbedaan hasil antara teori dan fakta dilapangan yang mempengaruhi naik turun nya Harga Saham.


Data Penelitian diperoleh dari Laporan Keuangan Tahunan Periode 2016-2021. Metode Penelitian yang digunakan adalah Pooled Data dengan Time Series dan Cross Section. Sehingga diperoleh sampel yang digunakan 5 perusahaan. Untuk menjawab rumusan kesatu, kedua, dan ketiga menggunakan analisis deskriptif dengan menggunakan rumus perkembangan. Dan untuk menjawab rumusan kempat menggunakan analisis verifikatif dengan menggunakan Analisis Jalur. Dengan alat uji menggunakan Software SPSS Statistics 22 for Windows.


Berdasarkan Hasil Uji Hipotesis bahwa Rasio Perolehan Harga secara parsial berpengaruh Tidak Signifikan Terhadap Nilai Perusahaan, Perputaran Total Aset secara parsial berpengaruh Signifikan Terhadap Nilai Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan secara parsial berpengaruh Tidak Signifikan Terhadap Nilai Perusahaan, secara simultan Rasio Perolehan Harga, Perputaran Total Aset Dan Pertumbuhan Penjualan memiliki pengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan.