MEMBANGUNSISTEM INFORMASI MANAJEMEN PROYEK DI PT. KONINDO CIPTA SEJAHTERA

  • Wahyuni Wahyuni Program Studi Sistem Informasi Universitas Komputer Indonesia
Keywords: Sistem Informasi, Manajemen Proyek

Abstract

Manajemen proyek adalah suatu proses pengolahan proyek yang meliputi perencanaan, pengorganisasian dan pengaturan tugas-tugas sumber daya untuk mewujudkan tujuan yang ingin dicapai, dengan mempertimbangkan faktor-faktor waktu dan biaya. PT. Konindo Cipta Sejahtera selaku perencana dan kontraktor proyek yang bergerak dibidang interior dan eksterior ruangan melakukan perencanaan dan rancang bangun.Untuk menunjang kinerja pegawai di perusahaan jasa konsultan arsitektur tersebut diperlukan sebuah sistem informasi yang dapat mengolah data proyek dengan cepat dan akurat, faktanya sistem yang ada belum terkomputerisasi dan pengolahan data proyek, anggaran biaya dan transaksi masih manual.maka dari itu penelitian ini dimaksudkan untuk membuat sistem informasi manajemen proyek yang telah terkomputerisasi dan datanya telah terintegrasi.

References

Abdul Kadir. Penerbit : Andi Yogyakarta. Pengenalan Sistem Informasi. 2003.

Achmad Tjahjono dan Sulastiningsih. Akuntansi Pengantar Pendekatan Terpadu. Yogyakarta: UPP APM YKPN. 2003.

Andri Kristanto. Penerbit: Graha Ilmu. Jaringan Komputer. 2003.

Budhi Irawan. Penerbit: Graha Ilmu. Jaringan Komputer. 2005.

Dr. Azhar Susanto, MBus, Ak. Penerbit : Lingga Jaya. Sistem Informasi Akuntansi : Konsep dan Pengembangan Berbasis Komputer. 2002.

Jogianto Hartono, MBA, Akt. Penerbit: Andi Offset. Analisis dan Desain Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur, Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis. 2005.

Kusrini, S.Kom & Andri Koniyo. Penerbit: Andi Offset. Tutunan Praktis Membangun Sistem Informasi Akuntansi dengan Visual Basic dan Microsoft SQL Server. 2007.

Ladjamudin, Al Bahra. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Harnaningrum. Yogyakarta: Andi. 2005.

Lilis Puspitawati, SE., M.Si & Sri Dewi Anggadini, SE., M.Si. Penerbit: Universitas Komputer Indonesia. Sistem Informasi Akuntansi Universitas Komputer Indonesia. 2008.

Madcom. Database Visual Basic 6.0 dengan Crystal Report. Yogyakarta: Andi Offset. 2004.

Mulyadi. Sistem Akuntansi. Jakarta: Salemba Empat. 2001

Soemarso SR. Akuntansi Suatu Pengantar Jilid 1. Jakarta: Salemba Empat.

Published
2018-03-26
How to Cite
[1]
W. Wahyuni, “MEMBANGUNSISTEM INFORMASI MANAJEMEN PROYEK DI PT. KONINDO CIPTA SEJAHTERA”, JAMIKA, vol. 1, no. 2, Mar. 2018.