PROSEDUR PENCATATAN BARANG MASUK (STUDI KASUS PADA TOKO UTARA GAME, KOTA BANDUNG, JAWA BARAT)

  • najla najla Universitas Komputer Indonesia
  • Hery Dwi Yulianto
Keywords: Data Barang, Aplikasi, Utara Game’s, Web , bisnis

Abstract

Dalam dunia bisnis retail pada era sekarang, pengelolaan toko adalah hal yang terpenting dalam menjalankan usaha retail agar lebih terstruktur dalam menjalankan berbagai bisnis. Salah satunya adalah pengelolaan barang dalam bisnis retail dengan membentuk dan menjalankan laporan data barang. Toko Utara Game’s beralamatkan di JL. Purnawarman 13-15 BEC Lt. 2A 07 Kota Bandung.

Di Toko Utara Game’s dalam melakukan pengelolaan stok barang, masih menggunakan Microsoft Excel, sehingga sering terjadi permasalahan dalam pencatatan maupun pelaporannya. Sehingga terjadi kerugian dalam pengelolaan manajemen usaha tersebut. Berdasarkan permasalahan tersebut, penulis mengambil judul Kerja Praktik “Prosedur Pencatatan Barang Masuk Pada Toko Utara Game’s Berbasis Web Menggunakan PHP dan Postgres”.

Metode Kerja Praktik yang dipakai penulis adalah melakukan observasi dengan ikut berpartisipasi bekerja di Toko Utara Game’s. Hasil dari pelaksanakan Kerja Praktik ini adalah perancangan aplikasi Pendataan Barang berbasis web agar pencatatan dalam pengelolaan stok barang Toko Utara Game’s dapat terkomputerisasi dengan baik.

Published
2022-12-29