IMPLEMENTASI APLIKASI MICROSOFT EXCEL DALAM MEMBANTU PROSES VERIFIKASI DAN REKAPITULASI DOKUMEN PENJUALAN PT. ADHIMIX RMC INDONESIA PLANT BANDUNG TIMUR

  • Aji Setra Gumilar UNIKOM
  • Dony Waluya Firdaus

Abstract

ABSTRACT

  1. Adhimix RMC Indonesia Plant East Bandung is a company engaged in the concrete industry, construction services and investment which is headquartered at Jl.Pasar Minggu No.17 A and has several branches, and the author does practical work in the east bandung branch, precisely on Jl. Raya Soekarno Hatta Km.14, No.758, Panyileukan, Bandung City, West Java. Every day PT. Adhimix RMC Indonesia Plant Bandung Timur always performs leveraging activities and recapitulation of sales recording documents which are still done manually. Therefore, the implementation of a Microsoft Excel application is very useful and helps in the process of recording and monitoring sales documents to minimize errors and also make the recapitulation and verification process more accurate and effective.

Keywords: Verification, Recapitulation, Microsoft Excel

Key words: abstract, italic, mathematical equation

 

ABSTRAK

  1. Adhimix RMC Indonesia Plant Bandung Timur adalah suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri beton, jasa konstruksi dan investasi yang beralamat pusat di Jl.Pasar Minggu No.17 A dan memiliki beberapa cabang, dan penulis melakukan Kerja Praktik di cabang bandung timur tepatnya di Jl.Raya Soekarno Hatta Km.14, No.758, Panyileukan, Kota Bandung Jawa Barat. Setiap hari nya PT. Adhimix RMC Indonesia Plant bandung Timur selalu melakukan kegiatan verifikasi dan rekapitulasi dokumen pencatatan penjualan yang masih dilakukan secara manual. Oleh karena itu adanya implementasi dari sebuah aplikasi Microsoft Excel sangat berguna dan membantu dalam proses perekapan dan verifikasi dokumen penjualan untuk meminimalisir kesalahan dan juga membuat proses merekap dan memverifikasi menjadi lebih akurat dan efektif.

Kata kunci: Verifikasi, Rekapitulasi, Microsoft Excel

Published
2021-06-15